Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puncak Mudik Diprediksi Hari Ini, Pertamina Siapkan Pasokan BBM 24 Jam

Taufiq JF Putra - Sabtu, 22 Desember 2018 | 18:06 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Istimewa
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) memproyeksikan puncak mudik libur panjang Natal dan tahun baru terjadi pada hari ini, Sabtu (22/12/2018).

Oleh karena itu Pertamina akan memaksimalkan layanan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan BBM selama perjalanan pulang ke kampung halamannya.

Sudah terlihat peningkatan konsumsi BBM gasoline (bahan bakar bensin) seperti Pertamax yang naik sekitar 11 oersen dari rata-rata konsumsi normal.

Sementara BBM jenis gasoil (bahan bakar mesin diesel) peningkatan masih terjadi pada konsumsi solar yakni sebesar 18 persen dari konsumsi normal.

(Baca Juga : Digelar 2 Hari, MAXI Auto Modfest Jaring 120 Kontestan)

Hal tersebut disampaikan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito.

"Kami telah menyiagakan 24 jam layanan penjualan BBM khususnya di jalan tol Trans Jawa yang kemungkinan menjadi pilihan pemudik," ujar Adiatma pada keterangan resmi Pertamina.

Layanan siaga 24 jam tersebut meliputi KiosK Pertamax yakni penjualan BBM isi ulang dalam kemasan yang disiagakan di kios-kios resmi Pertamina.

Pertamina juga memberikan layanan isi BBM dengan Motor yang dioperasikan saat macet serta layanan penjualan BBM dengan menggunakan mobil tanki yang dilengkapi dispenser.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa