Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Sebut Charging Station di SPBU Pertamina Belum Pengaruhi Penjualan

Naufal Shafly - Rabu, 19 Desember 2018 | 19:30 WIB
BMW i Wallbox Plus, charging station BMW di SPBU GES Kuningan.
Taufiq JF
BMW i Wallbox Plus, charging station BMW di SPBU GES Kuningan.

GridOto.com - Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk menyediakan charging station di SPBU Coco Kuningan, Jakarta Selatan.

Dari empat charging station yang tersedia di sana, satu di antaranya adalah BMW i Wallbox Plus, yang disediakan oleh BMW.

Menurut Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, charging station tersebut belum berdampak terhadap permintaan kendaraan listrik BMW di Indonesia.

"Belum terasa pastinya, karena kan kita membawa Wallboxes tujuannya lebih ke edukasi. Penggunanya pun saat ini masih sangat sedikit," ucap Jodie di BSD beberapa waktu lalu.

BMW Indonesia dukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik
Taufiq JF
BMW Indonesia dukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik

(Baca Juga : BMW Group Indonesia Janjikan Lebih dari 10 Model Baru di Tahun Depan)

"Saat ini, pengguna dari BMW sendiri adalah i8 coupe dan i8 roadster. Kedua kendaraan ini merupakan sports car. Jadi target market dan segmennya juga sangat terbatas," sambungnya.

Menurut Jodie, kerja sama dengan Pertamina ditujukan sebagai edukasi ke masyarakat, mengingat Pertamina memiliki cakupan wilayah yang luas.

Karena bukan ditujukan untuk penjualan, ia pun tak melarang kendaraan dari brand lain menggunakan charging station tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan (dipakai semua mobil listrik), kalau kendaraan tersebut memiliki kompatibilitas, ya bisa digunakan," tutup Jodie.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa