Bandung Makin Macet, 3 Flyover Baru Akan Dibangun Tahun Depan

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 18 Desember 2018 | 19:58 WIB
Ilustrasi jalan layang Pasupati, Bandung
Tribunnews
Ilustrasi jalan layang Pasupati, Bandung

GridOto.com - Jumlah kendaraan yang makin banyak di Kota Bandung apalagi saat akhir pekan dan musim liburan berdampak pada kemacetan yang sering terjadi di kota tersebut.

Pemerintah Kota Bandung semakin serius untuk menangani persoalan kemacetan yang kerap terjadi di kota kembang.

Upaya yang dilakukan tersebut salah satunya dengan membangun flyover di beberapa titik yang merupakan rawan kemacetan, pada tahun 2019 mendatang.

Wali Kota BandungOded M Danial mengatakan, pada tahun 2019, pembangunan flyover direncanakan di dua ruas jalan, yakni Jalan Jakarta-Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto-Laswi dan Jalan Pasir Kaliki-Pajajaran.

"Flyover baru di Kota Bandung sedang diproses, kita mendapatkan bantuan dari Korea. Mudah-mudahan salah satu titik tersebut bisa terealisasi tahun depan dalam upaya meminimalisir kemacetan di Bandung," ujarnya usai kegiatan ngobrol santai bersama Wali Kota BandungOded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Dijelaskan Oded M Danial, pihaknya telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak Korea, terkait rancangan dari flyover tersebut.

Lebih jauh, salah satu dari ketiga titik tersebut akan menjadi titik flyover baru di Kota Bandung.

Selain itu, lanjutnya upaya koordinasi pun telah dilakukan dengan Kemenetrian Pekerjaan Umum (PU) dan dinas terkait di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Kenalan Sama Piaggio Zip Owner Bandung, Kebanyakan Anggotanya Mahasiswa Lho!

Di mana dalam masa kepemimpinannya kini, ia akan terus berupaya menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah Kota Bandung yang sempat tertunda di masa kepeminpinan sebelumnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa