Piaggio Indonesia Gelar Iconic Ride, Turing Dari Bali Menuju Bromo

Harry - Selasa, 18 Desember 2018 | 07:00 WIB
Jejeran Vespa dalam Iconic Ride
Harry/Gridoto.com
Jejeran Vespa dalam Iconic Ride

GridOto.com-Perjalanan turing Iconic Ride diadakan oleh PT Piaggio Indonesia (PID) pada Senin dan Selasa (17-18/12/2018), bersama sejumlah awak media. Perjalanan ini sendiri didedikaskan untuk merayakan 50 tahun Vespa Primavera.

Iconic Ride menempuh rute dari dealer Vespa di Nusa Dua lalu menuju Gunung Batur-Kintamani yang ada di Bali, dan berakhir di Banyuwangi-Jawa Timur.

Melewati beragam jalan mulai dari perkotaan, pegunungan, hingga jalur antar kota, hari pertama menempuh total jarak tempuh kurang lebih 250 km.

(Baca Juga : M Fadli Mulai Karier Balap Pakai Vespa, Sampai Sekarang Tetap Setia)

Perjalanan hari kedua dengan rute Banyuwangi-Bromo, namun mengunjungi Baluran, untuk melakukan sesi foto serta mengeksplorasi motor-motor yang digunakan.

Vespa GTS 300
Harry/Gridoto.com
Vespa GTS 300

"Kenapa rutenya seperti ini karena Bali itu juga ikonik seperti produk kita. Kemudian jalur yang ada cukup menantang dengan berbagai kondisi jalan," kata Robby Gozal, PR & Communication Manager PID.

(Baca Juga : Cuma Ganti Ini, Gejala Oleng dan Getar Vespa Matic Bisa Sembuh)

Dalam perjalanan ini banyak juga produk Piaggio Group lainnya yang bisa digunakan, mulai dari Moto Guzzi V9, Piaggio MP3 500 Bussiness, Vespa Sprint dan Primavera, Piaggio Medley serta Vespa GTS 300.

GridOto.com berkesempatan menjajal Vespa GTS 300 ABS, yang merupakan varian tertinggi dari keluarga Vespa yang ada di Indonesia saat ini.

Mesin berkapasitas murni 278,3 cc dengan tenaga 20 Hp dan torsi 22 Nm, cukup menggoda memang. Wajar jika banderolnya mencapai Rp109 juta (on the road Jakarta).

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X