Blak-blakan Eddie Salim: Sempat Dibilang 'Gila' Karena Jualan V-Kool

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 17 Desember 2018 | 18:00 WIB
Dharma Eddie Salim, selaku Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari
RR Inne Aveline/GridOto.com
Dharma Eddie Salim, selaku Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari

GridOto.com - Mengubah sesuatu dari awalnya terlihat mustahil jadi sesuatu yang bernilai, itulah yang dirasakan oleh Dharma Eddie Salim, Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari (V-Kool Indonesia).

Bagaimana tidak, harga yang ditawarkan untuk produknya 20 kali lipat lebih tinggi dari harga rata-rata kaca film di pasaran saat itu.

"Pada saat itu harga rata-rata kaca film di Indonesia itu kisaran Rp 70 ribu hingga ratusan ribu, tapi V-kool ini harganya Rp 1,2 jutaan," ujar Eddie saat ditemui GridOto.com, Jumat (14/12/2018).

"Coba bayangkan, pusing enggak tuh gimana cara menjualnya," lanjutnya saat berada di salah satu outlet V-Kool di SCBD, Jakarta.

(Baca Juga : Blak-blakan Akang: Belajar Audio Hingga ke Amerika)

Eddie menambahkan, tak jarang dirinya mendapatkan komentar pedas dari para calon konsumennya, bahkan dirinya sempat dibilang 'gila' karena jualan V-Kool pada saat itu.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya, untuk terus menjual 'kaca film ajaib' itu di Tanah Air.

"Seru deh! ada yang ngomelin kami gila, jadi seperti ini 'kamu gila ya ngejual kaca film harganya Rp 1,5 juta (pada saat itu)', tapi pada akhirnya mereka sendiri gila membelinya," ucap Eddie seraya bercerita pengalamannya.

"Saat dia demo dan merasakan kaca film ini dia akhirnya pesan, besoknya dia yang jadi sales kami bawa teman-temannya, 'liat tuh kaca film ajaib, bisa begitu tolak panasnya'. Serunya di situ sih," imbuhnya.

Dharma Eddie Salim, selaku Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari
RR Inne Aveline/GridOto.com
Dharma Eddie Salim, selaku Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa