Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! Yamaha Suntikan Dana Rp 2 Triliun Lebih Buat Grab, Mau Ngapain?

Harry - Kamis, 13 Desember 2018 | 12:45 WIB
Yamaha dan Grab jalin kerjasama strategis
Yamaha dan Grab jalin kerjasama strategis

GridOto.com - Yamaha Motor Co., Ltd. dikabarkan menyuntik dana yang sangat besar kepada platform transportasi berbasis online yakni Grab, di Asia Tenggara.

Enggak tanggung-tanggung, pabrikan bermarkas di Iwata, Jepang itu menyuntikkan dana sampai 150 juta dolar Amerika atau mencapai Rp 2,1 triliun lebih!

Dari keterangan resminya (13/12/2018), dana itu sebagai wujud kerja sama, yang berkomitmen untuk menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut dengan menerapkan solusi serta inovasi.

(Baca Juga : Merinding, Sopir Grab Antar Penumpang Misterius, Uang Bayaran Berubah Jadi Daun)

Grab juga bisa memanfaatkan teknologi Yamaha dan pengetahuan dalam aspek keselamatan berkendara sepeda motor, untuk menciptakan rasa aman diantara para mitra pengendara Grab.

Kemudian mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung (atau sedang mempertimbangkan untuk bergabung) dalam jasa pelayanan ojek online.

“Selain meningkatkan keamanan serta kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi dalam sistem transportasi baru, kami juga mengantisipasi peningkatan atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan,” kata Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd.

Kerja sama strategis dalam bisnis penyediaan layanan pemesanan angkutan sepeda motor online ini akan berlaku di Kawasan Asia Tenggara, dengan fokus utama di Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa