Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ARRC 2018 Sudah Selesai, Begini Rapor Pembalap Indonesia

Harry - Senin, 3 Desember 2018 | 16:34 WIB
Rheza Danica
AHRT
Rheza Danica

GridOto.com- Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 resmi berakhir kemarin (2/12/2018), usai menyelesaikan seri terakhirnya di sirkuit Buriram, Thailand.

Pada ajang ini banyak pembalap Indonesia yang ikut serta pada 3 kelas yang diperlombakan, yakni Underbone 150 (UB150), Asia Production 250 (AP250) dan Supersport 600 (SS600).

Hebatnya rapor pembalap Indonesia bisa dikatakan gemilang, karena beberapa kali mengibarkan merah putih di podium tertinggi, bahkan ada yang menjadi juara umum lo.

(BACA JUGA: OtoRace: Batal Menang! Awhin Sanjaya Kena Penalti di AP250 ARRC Thailand)

Dimulai dari kelas UB150, rider regular (di luar wild card) hanya ada Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia), Gupita Kresna Wardhana dan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube SND Factory).

Gupita Kresna (depan) rider Indonesia terbaik kelas Underbone 150
ARRC
Gupita Kresna (depan) rider Indonesia terbaik kelas Underbone 150

Gupita jadi rider Indonesia terbaik pada kelas ini, dengan menempati posisi 4 klasemen akhir (110 point). Sementara Wahyu Aji diposisi 8 (83 point) dan Syahrul Amin posisi 9 (83 point).

Ada pun rider Malaysia yakni Md Helmi Azman (SCK Rapido Hi Rev Honda Racing Team) jadi juara umum dengan 197 point, karena memang paling mendominasi kelas UB150.

Indonesia boleh berbangga pada kelas AP250, secara beruntun rider tanah air jadi juara umum kelas ini. Bahkan posisi 5 besar klasemen akhir didominasi rider Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa