Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Puncak Ditutup Untuk Bus dan Truk, Separuh Badan Jalan Retak

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 29 November 2018 | 08:30 WIB
Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Riung Gunung.
Dok. Polres Bogor
Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Riung Gunung.

GridOto.com - Jalur Puncak Bogor terpaksa diberlakukan one way (satu jalur) dikarenakan kondisi jalan yang rusak akibat curah hujan yang tinggi.

Pada Selasa (27/11/2018) lalu, telah terjadi longsor batu besar di kawasan Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang diakibatkan curah hujan tinggi.

Dan terakhir pada Rabu (28/11/2018) kemarin, pada pukul 17.00 telah terjadi keretakan badan jalan di kawasan yang sama.

Seperti dilansir Tribunnewsbogor.com, pergesaran tanah hingga sekitar 15 meter tersebut dikarenakan hujan yang datang terus menerus di kawasan Riung Gunung.

(Baca juga: Dedikasi Buat Istri, Ini Dia NMAX Keren Bertema Rama dan Shinta)

Akibatnya, saat ini arus lalu lintas di seputaran lokasi hanya bisa dilalui satu lajur secara bergantian, seperti yang dirilis oleh akun Instagram TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor).

Sementara ini para pengguna jalan yang akan menuju ke Cianjur/Bandung dihimbau agar menggunakan jalur alternatif via Jonggol - Cariu/Sukabumi.

Selain itu kendaraan besar seperti bus dan truk dilarang untuk melintas ke kawasan yang terdampak bencana tersebut.

"Imbauan sudah dari dulu, kendaraan bus dan truk memang sudah tak boleh lewat Puncak, kami mendengar kabar lagi di Bogor retak, jadi kami tegaskan kembali imbauan tersebut kepada bus dan kendaraan besar lainnya," kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra SIK, Kamis (29/11/2018) dikutip dari Tribunjabar.id.

 
 
 
View this post on Instagram

Pada Hari Rabu Tanggal 28 November 2018 Pukul 17.00 Wib terjadi Keretakan Separuh Badan Jalan di Lokasi Longsor Seputaran Riung Gunung Puncak - Untuk Saat saat ini Arus Lalu Lintas diseputaran lokasi hanya bisa dilalui 1 (Satu) lajur secara bergantian - Bagi pengguna jalan yang akan menuju Cianjur/Bandung kami himbau untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol-Cariu / Sukabumi - KENDARAAM BUS DAN TRUK DILARANG MELINTAS - ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ @andimochammaddicky @hasbyristama @polresbogor @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @bidhumaspoldajabar @rtmcpoldajabar @ntmc_polri @polisijawabarat @dit.kamsel.korlantas.polri @bogor.kabupaten @polisi_indonesia @polantasindonesia @polisi_ku @polisi_kita @polisi_peduli @polisi_masakini @info_polri @abdinegaraofficial @kisifmbogor @temanfmbogor @prfmnews @xchannel878fm ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ #polresbogor #poldajabar #polresbogorkabupaten #kapoldajabar #kapolresbogor #polisijawabarat #polisi #police #polri #indonesia #jawabarat #bogor #multimediahumaspolri #abdinegaraofficial #kamihumaspolri #tmcpolresbogor #puncak #bogor

A post shared by TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa