Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Beroperasi, Jasamarga Siapkan 6 Rest Area di Tol Solo-Ngawi

Taufiq JF Putra - Rabu, 28 November 2018 | 21:00 WIB
Jalan tol Solo-Ngawi diresmikan Presiden Jokowi hari ini
Istimewa
Jalan tol Solo-Ngawi diresmikan Presiden Jokowi hari ini

GridOto.com - Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol Solo-Ngawi ruas Sragen-Ngawi sepanjang 51 km di Rest Area Km 538, Rabu (28/11/2018).

Jalan tol Solo-Ngawi dilengkapi 6 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang dikelola PT Jasamarga Properti (JMP).

Keenam rest area tersebut yakni rest area Km 519 A, rest area Km 519 B, rest area Km 538 A, rest area Km 538 B, rest area Km 575 A, dan rest area Km 575 B.

Namun saat ini baru rest area Km 591 A, rest area Km 538 A, dan rest area Km 538 B yang sudah beroperasi, sisanya masih tahap konstruksi.

(BACA JUGA: 123 Tahun Lalu Balapan Mobil Pertama Kali Diadakan di Amerika Serikat )

Rest area tersebut dilengkapi fasilitas lengkap, seperti area parkir, toilet, tempat ibadah, serta area retail bagi para pelaku UMKM.

Sedangkan bagi TIP, akan dilengkapi juga dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Direktur Utama PT JMP, Irwan Artigyo Sumadiyo berharap pembangunan rest area di ruas jalan tol Solo-Ngawi bisa meningkatan pelayanan bagi pengguna jalan tol.

"Selain sebagai tempat istirahat bagi pengguna jalan tol, diharapkan dengan adanya rest area ini bisa menopang perekonomian masyarakat sekitar," ujar Irwan pada keterangan resmi Jasamarga.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa