Biaya Servis dan Komponen Fast Moving Kawasaki Ninja 250 SL di Bengkel Resmi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 28 November 2018 | 16:50 WIB
Kawasaki Ninja 250 SL
MCN
Kawasaki Ninja 250 SL

GridOto.com - Mau beli Kawasaki Ninja 250 SL baru wajib tahu biaya servisnya.

Motor sport 250 cc dengan satu silinder itu harganya kini menjadi Rp 36,8 juta on the road DKI Jakarta.

Turun lumayan banyak, dari harga sebelumnya yang ada di angka Rp 45,3 juta.

Menariknya, banderol tersebut bisa dibilang jadi paling murah untuk motor sport di kelas 250 cc yang rata-rata harganya di kirasan Rp 40 jutaan ke atas.

(BACA JUGA: Turun Harga Jadi Rp 36,8 Juta, Ini Spesifikasi Ninja 250 SL)

Sama seperti kendaraan bermesin pada umumnya, Kawasaki Ninja 250 SL juga butuh perawatan rutin untuk menjaga performanya agar selalu prima.

"Ninja 250 SL kalau mengikuti kilometer untuk servis rutinnya dilakukan setiap 6.000 km sekali," kata Solihin, selaku Mekanik dealer Kawasaki Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (28/11/2018).

"Sedangkan untuk ganti olinya sih di kisaran 2.500 km sekali, kalau ganti busi sih saya pribadi menyarankan di kirasan 10 ribu sampai 15 km ," lanjutnya saat ditemui GridOto.com.

Lantas, bagaimana dengan biaya jasa perawatan dan ketersediaan sparepartnya di bengkel resmi?

(BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti SL di Kawasaki Ninja 250SL!)

"Untuk semua tipe sparepart fast moving sudah tersedia seperti kampas rem dan oli, jadi gak perlu tunggu lama jika hanya servis ringan," tambah Aris, penanggungjawab bagian sparepart dealer Kawasaki Kebon Jeruk.

"Untuk biaya jasa servis rutin di kami itu Rp 175 ribu, harga filter oli Rp 120 ribu, filter udara Rp 45 ribu, busi Rp 25 ribu, kampas rem Rp 250 ribu, dan aki itu harganya di kisaran Rp 650 ribuan lah yang lokal," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa