Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Yamaha

Sosialisasi Customaxi Yamaha 2018 Sudah Berjalan 4 Kota, Masih Ada 4 Kota Lagi, Siap-siap Bor!

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 22 November 2018 | 12:55 WIB
Customaxi Yamaha 2018 seri Bekasi berlangsung meriah
Aditya Pradifta
Customaxi Yamaha 2018 seri Bekasi berlangsung meriah

GridOto.com - Annual event yang dibesut PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama GridOto.com ini sudah memasuki tahun kedua, berbagai peningkatan dan perbaikan di semua lini jadi perhatian.

Termasuk salah satunya yakni sosialisasi Customaxi Yamaha 2018 yang dilangsungkan di 8 kota tuan rumah.

Sampai saat ini telah dilakukan sosialisasi di 4 kota, yaitu Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, dan Makassar. Menyusul berikutnya Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

Suasana sosialisasi customaxi Yamaha Makassar
Ivan Casagrande Momot
Suasana sosialisasi customaxi Yamaha Makassar

Dalam sosialisasi ini tim melakukan penjelasan mengenai kelas & kategori serta regulasi apa saja yang berlaku di Customaxi Yamaha 2018.

Soal kategori, ada beberapa pengembangan termasuk di antaranya Kategori Master Class yang melibatkan 3 jenis motor, yaitu Yamaha XMAX, Yamaha NMAX, dan Yamaha Aerox 155.

Keterlibatan 3 jenis motor Maxi Yamaha ini sama seperti pada Kategori Daily Use.

Namun ada perbedaan dari segi regulasi pada 2 kelas ini. Pada Kategori Master Class, perubahan signifikan boleh dilakukan termasuk pada bodi dan konstruksi asalkan tetap mempertahankan rupa asli motor.
Sosialisasi Customaxi Kota Bekasi
Indra Kurniawan
Sosialisasi Customaxi Kota Bekasi

Sedangkan di Kategori Daily Use, rombakan ekstrem pada bodi tidak diperbolehkan sama sekali, hanya boleh menuangkan decal atau pengecatan seperti airbrush dan krom.

Sementara urusan konstruksi kaki-kaki tidak boleh diubah, misalnya tidak diperbolehkan mengganti dengan model upside down dan mengubah konstruksi dual shock menjadi monoshock.

Pada bagian ini, diperbolehkan mengganti kaki-kaki dengan versi aftermarket asalkan tidak mengubah konstruksi.

Selain itu, ada juga kategori Rising Star yang hanya melibatkan Yamaha Lexi. Pada kelas ini hanya diperbolehkan menambahkan aksesori original Yamaha, variasi, bolt on, plug and play, maupun handmade.

Untuk urusan modifikasi bodi tidak diperbolehkan sama sekali, hanya boleh melakukan decal dan body sticker, airbrush tidak diperbolehkan.

Sosialisasi Customaxi Kota Bekasi
Indra Kurniawan
Sosialisasi Customaxi Kota Bekasi

Mengubah suspensi belakang (ingat hanya suspensi belakang) diperbolehkan asal tidak mengubah konstruksi dan tetap mempertimbangkan safety.

Pelek dan ban boleh diganti, tapi hanya ukuran ban yang boleh diperbesar.

Selain 3 kategori tersebut, ada juga beberapa Special Award yakni Best Touring, Best Racing Look, Best Elegant Look, Best Decal, Best Body Painting.

Makanya bor pantengin terus info seputar Customaxi Yamaha 2018 di GridOto.com, siapa tahu kamu bisa ikutan dan menangin hadiahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa