Kocak Maling Motor Ditangkap Gara-gara Pakan Ayam, Ini Ceritanya

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 20 November 2018 | 18:54 WIB
Ilustrasi Curanmor
CCTV Cirebon
Ilustrasi Curanmor

GridOto.com - Pelarian maling motor ini akhirnya terhenti gara-gara pakan ayam, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diungkap petugas buser Polres Blitar, Senin (19/11) pagi kemarin.

Itu karena pelakunya menawarkan pakan ayam, yang tak lain hasil pencurian bersamaan mencuri sepeda motor, yang ada di kandang ayam milik Endang (42), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum.

Pencurian sendirian terjadi pada Sabtu (17/11) malam lalu. Saat itu, kandang ayam korban dibobol pencuri.

Pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega milik karyawannya, Edi (43). Edi sendiri saat itu juga berada di dalam kandang namun tak tahu kalau ada pencuri beraksi.

(BACA JUGA: Pengakuan Maling Motor di Tasikmalaya, Semalam Bisa Gasak 6 Unit!)

Dari kandang ayam itu, pelaku selain menggondol sepeda motor, juga membawa kabur empat saks pakan ayam Butiran senilai Rp 1,5 juta.

Selang dua hari kemudian, pelakunya ditangkap. Yakni, Sugianto (42), Joko (23), keduanya warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok. Mereka ditangkap di jalan desanya saat membonceng empat saks pakan ayam, yang akan dijual pada seseorang.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Blitar, dengan barang bukti hasil kejahatannya itu," kata AKP Rifaldi Hangga Putra, Kasat Reskrim Polres Blitar kepada TribunJatim.com.

Terungkapnya kasus pencurian itu karena pelaku hendak menjual empat saks pakan ayam hasil curiannya pada salah seorang peternak ayam, yang sekampung dengan korban.

(BACA JUGA: Video Maling Motor Beraksi Pakai Vespa, Modusnya Pura-pura Ngobrol dan Dudukin Motor Target)

Karena antarpeternak ayam itu tergabung pada paguyuban sehingga kabar pencurian yang terjadi di kandang ayam korban, dengan cepat tersebar.

Tak pelak, begitu ada orang menawarkan empat saks pakan ayam, paguyupan peternak ayam itu langsung memberi tahu ke kelompoknya, agar jangan membelinya.

"Nah, saat itu ada orang yang memberi tahu kami, kalau ada orang menawarkan pakan ayam, sehingga kami langsung mencegatnya di tengah jalan, ketika pelaku membonceng pakan ayam curian tersebut," paparnya kepada TribunJatim.com.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Gara-gara Tawarkan Pakan Ayam, Pelaku Curanmor Diungkap Polres Blitar

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X