Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malu Deh, Banyak Mobil Mewah di Jakarta Senilai Lebih dari Rp 3 Miliar Nunggak Pajak

Niko Fiandri - Kamis, 15 November 2018 | 17:24 WIB
Ilustrasi pajak mobil mewah
GridOto.com
Ilustrasi pajak mobil mewah


GridOto.com - Enggak nyangka masih banyak mobil mewah di Jakarta nunggak pajak.

Sampai hari ini (15/11/2018) didata ada ratusan mobil mewah di Jakarta belum bayar pajak kendaraan sesuai waktunya.

Elling Hartono, Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Jakarta Barat mengatakan pihaknya juga berharap para pemilik kendaraan mewah yang masih menunggak pajak dapat segera melunasinya.

Ia mencatat untuk wilayah Jakarta Barat saat ini ada 140 mobil yang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) diatas Rp 1 miliar ‎ atau tergolong mobil mewah menunggak pajak.

(BACA JUGA: BPRD DKI Jakarta Targetkan Rp 8 Triliun dari Penghapusan Sanksi Pajak)

"Di Jakarta Barat ada 140 kendaraan NJKB di atas Rp 1 miliar yang menunggak. Ada yang jatuh temponya baru beberapa hari, tapi ada juga yang sudah menunggak sejak 2017," kata Elling Hartono.

Dari 140 kendaraan mewah yang menunggak pajak, Elling Hartono mengatakan yang temahal yakni Roll Royce Phantome Couped dengan NJKB senilai Rp 8,8 miliar.

"Kemudian ada juga Ferrari F 12 Berlinetta dengan NJKB Rp 7,8 miliar. Dan untuk kendaraan yang telah menunggak sejak 2017 yaitu Bentley dengan NJKB Rp 3,640 miliar. Jadi kami akan persuasif agar mereka segera melunasi pajaknya," kata Elling Hartono.

Mulai hari ini sampai 15 Desember 2018, Pemprov DKI Jakarta menghapuskan denda pajak ‎bagi masyarakat.

Pembebasan sanksi itu meliputi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), serta Pajak Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Jakarta Barat, Elling Hartono berharap penghapusan denda itu dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Kami berharap semoga adanya penghapusan pajak ini dapat dimanfaatkan untuk para wajib pajak yang masih menunggak segera membayar pajak," kata Elling ditemui di Kantor Samsat Jakarta Barat, Kamis (15/11/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 140 Kendaraan Mewah di Jakarta Barat Tunggak Pajak


Editor : Niko Fiandri
Sumber : Tribunjakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa