Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Ubahan Simpel Suzuki GSX-S150 Tapi Sukses Jadi Kekar

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 26 Oktober 2018 | 20:07 WIB
Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom
Wawa
Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom

GridOto.com - Sebelumnya kami sudah mengulas modifikasi Suzuki GSX-S150 milik Soedarsono yang berubah lebih berotot di tangan Tauco Custom Motorcycle.

Nah enggak mau berlama-lama, kali ini kami sisipan video lengkap biar bro semua lihat langsung detail ubahan GSX-S150 ini. 

"Satu hal yang tidak boleh dilakukan adalah tidak menghilangkan identitas aslinya, konsep yang diinginkan pemilik adalah Indonesia Cafe Konservatif," ucap Topo Goedel Atmodjo bos Tauco Custom Motorcycle yang menggarap motor ini

Cukup ubahan simpel yang dilakukan Tauco Custom Motorcycle karena banyak bagian dari GSX-S150 yang tetap dipertahankan.

"Utamanya adalah mempertahankan tangki bensin aslinya, rangka tetap harus utuh hanya potong sub frame 20 cm kemudian dibuat lekukan frame baru di belakang dan selebihnya tinggal bebas berkreasi," terang Topo pada GridOto.com

Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom
Wawa
Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom
Pondasi kaki kaki cuma mengganti sokbreker depan lebih besar dan lebar kepunyaan Yamaha Byson.

Sementara konstruksi monoshock tetap dipertahankan dipadu pelek casting wheel yang berukurang sedang dibalut ban ala scrambler.

"Tidak mau pakai double shock dan pelek jari jari, artinya pesan yang punya kami terjemahkan dengan tidak main potong dan ganti dengan part klasik seperti yang booming saat ini" terang Topo yang bengkelnya berlokasi di Jalan Sama Berkah No. 121 RT 1 RW 12 Tanah Baru Beji Depok.

Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom
Wawa
Suzuki GSX-S150 Indonesian Cafe Tauco Custom

Kebiasaan Tauco Custom Motorcycle yang mengandalkan plat galvanis 0,9 mm untuk modifikasi bagian bodi pun diterapkan pada cover headlamp, sepatbor dan side panel.

Sementara untuk menambah tampilan jadi berotot, bagian samping GSX-S150 cukup diberi tambahan layaknya frame tubular yang dibuat dari pipa ukuran 1 inci. Berikut videonya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa