Prestone: 6 Gosip Atau Fakta Tentang Radiator Coolant

Billy - Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:01 WIB
Colin Dilley, VP Prestone Tecnology
Billy
Colin Dilley, VP Prestone Tecnology

Gridoto.com. Berkunjung ke pusat riset Prestone Coolant Technology(PCT), di Danbury, Connecticut, Amerika, salah satunya mengungkap gosip atau fakta tentang radiator coolant.

Seperti yang disarikan saat berdiskusi dengan tim PCT dan interview Colin Dilley, VP Technology (24/10/2018).

1. Formula Coolant Tidak Berubah

Ada yang berpikir coolant hanya air plus chemical dan tidak pernah berubah formulanya. Pastinya keliru banget. Soalnya setiap mobil punya karakter panas mesin berbeda.

Seperti coolant mesin turbo dan normally aspirated itu berbeda. Mesin kompak 1.000 cc dengan 2.500 cc butuh coolant berbeda. Apalagi jika kebutuhan OEM yang disuplai oleh Prestone, sejak mesin dalam rancangan pabrik. Sehingga racikan selalu berubah-ubah.

Ujicoba di Laboratorium Prestone
Billy
Ujicoba di Laboratorium Prestone

2. Mobil Lama Jangan Pakai Coolant.


Ini bukan gosip tapi benar kok. Jika mobil sudah berumur sekitar 10 tahun atau kondisi radiator tidak terawat, sebaiknya jangan diberi coolant.

Pastikan tidak ada karat atau saluran yang tersumbat di radiator. Atau bersihkan dulu radiatornya. Sebab jika langsung tuang, reaksi coolant akan bikin kerak-kerak bangun dan bisa bikin radiator bocor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Billy

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa