Berita Foto: Gridoto Jelajah Amerika Mendarat di Newark

Billy - Kamis, 25 Oktober 2018 | 10:36 WIB
Lalu-lintas setelah keluar Bandara
Billy
Lalu-lintas setelah keluar Bandara

Gridoto.com. Setelah terbang hampir 18.5 jam dari Jakarta, tim Jelajah Amerika 2018 Gridoto.com mendarat di Newark Liberty International, New Jersey(24/10/2018)

Pantauan Gridoto.com jalan raya termasuk besar dengan 4 lajur satu arah. Kualitas aspalnya enggak semulus seperti di negara bagian lain. Terlihat beberapa ruas jalan dalam perbaikan.

Menjelang  Jembatan George Washington
Billy
Menjelang Jembatan George Washington

Bersama PT Laris Chandra, yang mensponsori perjalanan ini langsung mengunjungi pusat R&D Prestone coolant di kawasan Danbury road, Connecticut, sekitar 2.5 jam dari airport.

Kemacetan mulai terjadi menjelang jembatan George Washington. Penghubung Manhattan, New York dengan Fort Lee, New Jersey ini dibangun mulai 1927.

Dilewati sekitar 1.3 juta kendaraan setiap tahunnya. Paska teror 9 September, truk diharuskan lewat bagian atas jembatan yang punya 2 dek atas-bawah ini. Takutnya ada teror membawa peledak dalam truk.

Dikirimi Tagihan Tol Via Surat Tarifnya Lebih Mahal
Billy
Dikirimi Tagihan Tol Via Surat Tarifnya Lebih Mahal

Dalam perjalanan melewati 2 pintu tol dengan EZ Pass. Tidak ada palang tol jadi sensor hanya membaca on board unit di mobil.

Biaya tol berkisar USD 4.75 - 5.00 atau sekitar Rp 71-75 ribu. Bagaimana jika belum top up EZ card? "Tagihan akan dikirim via surat," tutur Antonio, driver Green Light Limo yang mengantar Gridoto.com.

Semacam On Board Unit Ditempel Di Balik Spion Dalam
Billy
Semacam On Board Unit Ditempel Di Balik Spion Dalam

Lantas pakah bedanya sebutan highway dengan parkway? Kalo highway boleh dilewati truk dan bis, sementara Parkway hanya mobil penumpang kecil.

Editor : Billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X