Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahana 'Terangi' Korban Bencana Palu Sulawesi Tengah

Naufal Shafly - Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:25 WIB
Lampu Solar Cell buatan SMK Jaya Buana yang disumbangkan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah
Istimewa
Lampu Solar Cell buatan SMK Jaya Buana yang disumbangkan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah

GridOto.com - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer motor Honda Jakarta dan Tangerang, bersama Wahana Artha Graha (WAG) memberikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Bantuan yang diberikan Wahana adalah uang tunai dan alat penerangan untuk korban yang berada di pengungsian.

“Sebelumnya kami juga salurkan donasi kepada korban bencana Gempa lombok, kesedihan kembali melanda saudara kita di Palu dan Yayasan Wahana Artha merasa perlu untuk berikan bantuan kemanusiaan ini,” papar Ronnal Prawira, Ketua Umum WAG.

“Sama seperti bantuan di Lombok lalu, kali ini kami juga akan berikan bantuan lampu darurat solar cell Buana Smart Light untuk digunakan sebagai penerangan dimalam hari dan dapat dimanfaatkan untuk sumber pengisian alat komunikasi handphone,” tambah Ronnal.

(BACA JUGA: Terangi Lombok, Wahana Berikan Lampu Hasil Limbah AHASS)

Ia menjelaskan, lampu tersebut merupakan karya dari SMK binaan Wahana yang menjadi juara di ajang Astra Honda Best Student 2018.

“Tidak disangka ide mengolah limbah dan sentuhan teknologi solar cell SMK Jaya Buana berhasil menjadi pemenang dalam kontes, dan kini juga dapat bermanfaat digunakan untuk masyarakat yang terkena bencana alam di Lombok dan Palu untuk mengatasi masalah pencahayaan malam hari,” ucap Ronnal.

Ia berharap, semua korban dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, dan tetap diberikan kesehatan hingga kondisi di Sulawesi Tengah kembali normal.

"Saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah di Lombok dan Sulawesi Tengah, semoga masyarakat yang terkena bencana alam diberikan kekuatan dan ketabahan hadapi cobaan ini dan dapat bangkit dengan segera," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa