Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rayakan Ulang Ke-14, Picanto Club Indonesia Gelar Jambore Nasional

Anton Hari Wirawan - Selasa, 25 September 2018 | 20:31 WIB
Ulang Tahun PiCA ke-14
Istimewa
Ulang Tahun PiCA ke-14

GridOto.com - Tahun 2018 ini, Picanto Club Indonesia (PiCA) genap berusia 14 tahun.

Dalam rangka memperingati 14 tahun keberadaannya, PiCA mengadakan Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018 (JamNas PiCA 2018), yang mengusung tema 'Nyawiji ing Tawangmangu' (7-9/9/2018).

Berbagai persiapan dan koordinasi mulai dilakukan, baik di internal klub maupun dengan para pihak terkait.

Di internal klub, sejumlah persiapan dilakukan, misalnya dengan terus mensosialisasikan rencana kegiatan JamNas tersebut kepada para anggota dan menjaring animo dari para anggota beserta keluarganya, termasuk juga mempersiapkan berbagai pernik atribut yang diperlukan dan rencana acara yang dilaksanakan selama JamNas berlangsung.

(BACA JUGA: Kia Hadirkan Picanto Versi Piala Dunia 2018, Apa Sih Bedanya?)

Dengan pihak eksternal, terus digalang komunikasi, penjajakan dan koordinasi antara panitia JamNas dengan sejumlah pihak terkait.

Satu minggu menjelang keberangkatan panitia mengadakan sesi briefing ‘touring rundown’, briefing mengenai tata cara berkendara secara berkelompok (S.O.P touring), pembagian group kendaraan peserta serta pembagian atribut dan pemasangan sticker JamNas PiCA 2018 pada kendaraan para peserta.

Belasan chapter datang ke Jamnas PiCA
Istimewa
Belasan chapter datang ke Jamnas PiCA


Acara utama JamNas Pica 2018 berlangsung selama 3 hari di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari sejumlah titik keberangkatan, para PiCAers (sebutan bagi anggota PiCA), bersama-sama menempuh rute turing menuju hotel Jawa Dwipa sebagai lokasi JamNas PiCA 2018 di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

(BACA JUGA: Boleh Dilirik Nih Kia Picanto Versi GT Line, Apa Saja Bedanya?)

Para PiCAers mendapat tambahan pengalaman saat bersama-sama melintasi rute touring dalam group-group kecil, dapat mempraktikkan pola berkendara yang santun serta mengutamakan safety dan defensive driving saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang menuju lokasi JamNas tersebut.

Selama berada di lokasi JamNas tersebut, para PiCAers diajak turut serta dalam berbagai macam sesi kegiatan yang diadakan oleh panitia.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Pekanbaru, Serang, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang, dan Bali.

Semoga makin solid ya PiCAers
Istimewa
Semoga makin solid ya PiCAers


“Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu satu. Dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat.” ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

(BACA JUGA: Ngeri! KIA Picanto Ringsek Begini Usai Tabrak KA Batara Kresna!)

Ketua Pelaksana ‘JamNas PiCA 2018’, JB Dibyo (PiCA #0628), mengaku sangat senang melihat antusiasme para PiCAers saat mengikuti rangkaian acara.

“Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA,” tutur JB Dibyo.

Semoga tetap solid dan bisa terus langgeng ya PiCA, selamat!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa