Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Pembalap Indonesia Menang Pada Ajang Balap Ferrari di Singapura

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 21 September 2018 | 19:12 WIB
Renaldi Hutasoit, pembalap asal Indonesia yang berhasil memenangkan Kualifikasi Race 2 di ajang balap  Ferrari Challenge Asia Pasific 2018 yang digelar di Singapura
RUDY CAREZZEVOLI
Renaldi Hutasoit, pembalap asal Indonesia yang berhasil memenangkan Kualifikasi Race 2 di ajang balap Ferrari Challenge Asia Pasific 2018 yang digelar di Singapura

GridOto.com - Kabar mengembirakan datang dari Renaldi Hutasoit, salah satu pembalap Indonesia yang ikut berlaga di ajang Seri Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018.

Pasalnya, Hutasoit kembali membuat lagi Indonesia Raya berkumandang, setelah sukses mendapatkan kemenangan ganda pada klasifikasi Trofeo Pirelli race pertama dan kedua di Singapura, pekan lalu.

Dalam rilis yang dikirimkan oleh Ferrari Jakarta, Hutasoit memulai dari posisi terdepan dengan Philippe Prette dari Italia.

Hari yang panas dengan suhu di lintasan sirkuit rata-rata sekitar 35 derajat Celsius dan kelembaban 63 persen, tidak menghalangi Hutasoit untuk pertahankan posisinya sepanjang balapan.

(BACA JUGA: Ferrari Ngaku Sedang Siapkan Mobil Baru, yang Kemarin Dites Nih?)

Setelah menjaga jarak yang baik dengan Prette, dia menyelesaikan putaran terakhir slipstream yang menegangkan.

Tidak hanya itu, persaingan yang menegangkan juga terjadi antara Go Max dari Jepang dan Alex Au dari Hong Kong, jarak keduanya sangat dekat sekali.

Sayangnya Max keluar kendali dalam putaran ke-9, padahal hampir selama balapan Go Max berhasil menjaga jaraknya dengan Alex Au.

Hingga akhirnya Alex Au berhasil mengamankan tempat ketiga.

(BACA JUGA: Ferrari Rilis Dua Mobil Sekaligus, Mobil Jalanan Rasa Formula 1)

Setelah Singapura, para pembalap Ferrari Challenge akan berkumpul di Monza, Italia untuk Finali Mondiali, 1 sampai 4 November 2018.

Babak final seri Asia Pasifik ini akan menjadi pertarungan ketat di kelas Trofeo Pirelli, karena 3 pemimpin klasemen saat ini hanya terpaut sebelas poin satu dengan lainnya.

Para pembalap seri Asia Pasifik akan bergabung dengan mereka yang bersaing di seri Eropa dan Amerika Utara, untuk perayaan akhir musim yang tradisional.

Editor : Fendi
Sumber : rilis media ferrari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa