Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ZEISS Luncurkan Lensa Kacamata Pelindung dari Ultraviolet

Rizky Septian - Rabu, 19 September 2018 | 16:48 WIB
ZEISS UVProtect Clear Lenses saat dites menggunakan sinar UV
Rizky
ZEISS UVProtect Clear Lenses saat dites menggunakan sinar UV

GridOto.com - PT Optik Tunggal Sempurna (OTS), pemegang lisensi ZEISS, perusahaan manufaktur optik asal Jerman meluncurkan teknologi lensa kacamata terbarunya, ZEISS UVProtect Clear Lenses.

ZEISS UVProtect Clear Lenses yang baru saja diluncurkan, memiliki teknologi untuk memproteksi mata dan kulit di sekelilingnya dari sinar ultraviolet atau UV dengan panjang gelombang 400 nm.

"Sinar UV ada kapan saja dan di mana saja, terlebih di Indonesia yang merupakan negara tropis," buka Alexander F. Kurniawan, Chairman OTS.

"Oleh karena itu, perlindungan dari radiasi sinar UV mutlak dibutuhkan. Tak hanya pemakai kacamata dengan lensa korektif, namun juga bagi mereka yang sering terpapar sinar matahari dalam aktivitas sehari-hari," lanjut dia.

(BACA JUGA: Mengenal 'Kacamata Mabuk', Kacamata untuk Tes Keselamatan Berkendara)

Sementara itu, Astrianda N. Suryono, Dokter Spesialis Mata Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menambahkan, sinar UV adalah salah satu risiko bagi kesehatan mata.

"Radiasi sinar UV dapat menyebabkan proses katarak terjadi lebih cepat. Terlebih, menilik Indonesia dicurahi sinar matahari sangat tinggi," kata dia.

Para petinggi ZEISS, Optik Tunggal dan dokter RSCM luncurkan produk terbaru ZEISS
Rizky
Para petinggi ZEISS, Optik Tunggal dan dokter RSCM luncurkan produk terbaru ZEISS


"Menggunakan kacamata dengan UV protection, dapat menjadi cara paling efektif untuk melindungi ketika berada di tempat terbuka dalam waktu yang lama," lanjut dia.

Menilik keterangan yang diberikan dua orang tersebut, dapat disimpulkan bahwa berkendara adalah salah satu kegiatan yang membuat mata rentan terpapar sinar UV secara langsung.

(BACA JUGA: Mau Makin Kece dan Aman? Ini Lho Tips Memilih Kacamata Riding Buat Kamu Sob)

Bagi kamu yang kegiatan sehari-harinya berkaitan dengan menyetir mobil maupun mengendarai motor, disarankan menggunakan kacamata dengan lensa yang dapat melindungi dengan baik, seperti produk ZEISS yang baru saja diluncurkan ini.

"Secara serentak, seluruh lensa ZEISS akan menggunakan ZEISS UVProtect Clear Lenses," sebut Alexander.

ZEISS UVProtect Clear Lenses ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1 juta.

"Produk ZEISS dapat diperoleh di seluruh jaringan Optik Tunggal dan Optik Tunggal Next Generations di seluruh Indonesia," pungkas Alexander

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa