Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terangi Lombok, Wahana Berikan Lampu Hasil Limbah AHASS

Naufal Shafly - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 15:48 WIB
Donasi lampu dari Wahana untuk korban gempa di Lombok
Istimewa
Donasi lampu dari Wahana untuk korban gempa di Lombok

GridOto.com - Main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS), lewat Yayasan Wahana Artha Group (YWA) memberikan bantuan terhadap korban bencana Lombok.

YWA memberikan langsung bantuan 500 lampu penerangan hasil karya salah satu SMK binaan Wahana ke tiga lokasi bencana di kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis (23/08).

Distribusi yang berjalan sejak 23 hingga 24 Agustus tersebut dibagikan kepada beberapa desa seperti Lendang Bajur, Balekuwu, dan desa Medas.

“Gempa susulan yang kerap terjadi di Lombok ini rusak beragam fasilitas penting masyarakat salah satunya suplai listrik. Untuk berikan kemudahan beraktivitas pengungsi di malam hari kami distibusikan 500 unit lampu solar cell,” papar Ronnal Prawira, Ketua Umum Yayasan Wahana Artha.

(BACA JUGA: Di Silverstone, Valentino Rossi Kasih Tips Unik Ngebut di Aspal Bergelombang)

"Lampu yang kami bagikan adalah solar cell, ini merupakan hasil karya kreatif SMK Binaan Wahana, SMK Jaya Buana yang berhasil ciptakan lampu dengan bahan limbah AHASS," lanjutnya.

Menurut Ronnal, karya ini juga berhasil mendapatkan juara 2 dalam ajang Kontes Astra Honda Best Student 2018 (AHMBS) yang digelar awal Agustus 2018.

Komunitas CRF Mataram membantu membagikan bantuan ke korban bencana Lombok
Istimewa
Komunitas CRF Mataram membantu membagikan bantuan ke korban bencana Lombok

“Karena listrik sulit, bantuan lampu solar cell ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk charge HP, dan bisa dijadikan alat hiburan untuk pengungsi,” kata Ronnal.

Bukan cuma lampu,Wahana juga memberikan bantuan tunai melalui kantor perwakilan Honda Sales Operation (HSO) Mataram senilai Rp 250 Juta.

(BACA JUGA: Kilas Balik Yamaha Lexam, Bebek Matik yang Mulai Terlupakan

YWA juga libatkan tim komunitas Honda CRF Mataram, untuk membantu pendistribusian bantuan wilayah yang sulit di tempuh akibat dampak gempa.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa