Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma di Toyota Hiace, Baze Siap Bikin Gran Max Sampai APV Bisa Angkut Motor di Kabin

Ivan Casagrande Momot - Minggu, 5 Agustus 2018 | 14:29 WIB
Bari, bos Baze mendevelop konsep ini selama 6 bulan
Ivan Casagrande Momot
Bari, bos Baze mendevelop konsep ini selama 6 bulan

GridOto.com - Inovasi baru ditampilkan Baze Luxury Bus di ajang GIIAS 2018 lewat konsep Toyota Hiace Motor Carrier dan Motor Home.

Dari kedua konsep tersebut, Toyota Hiace dengan kabin yang bisa buat angkut motor mendapat cukup banyak perhatian utamanya bagi penggiat balap. Nah masalahnya, pelaku balap jarang nih ada yang pakai mobil Toyota Hiace.

"Jadi sebenarnya konsep motor carrier ini juga bisa diterapkan ke Daihatsu Gran Max atau Suzuki APV. Tapi karena dimensinya lebih kecil, platformnya cuma bisa angkut satu motor" kata Bari Setiadi, bos Baze.

kabin Hiace dimodifikasi bisa angkut 2 motor Kawasaki KLX
Ivan Casagrande Momot
kabin Hiace dimodifikasi bisa angkut 2 motor Kawasaki KLX
Bagi yang minat, harga platform yang dirancang khusus berikut winch ini ialah Rp 50 juta. Sementara untuk keseluruhan modifikasi kabin ala motor carrier ini dikenakan biaya Rp 250 juta.

Namun dengan kabin yang lebih sempit, tentu ada berbagai penyesuaian seperti berkurangnya kompartemen atau fitur lainnya. Padahal untuk Hiace yang jadi motor home punya beragam fitur seperti bak penampungan air, kompresor, tempat duduk multi fungsi, gantungan apparel hingga kompartemen ekstra.

"Sebenarnya enggak terbatas di MPV kecil seperti Gran Max itu, konsep motor home ini bisa diaplikasi di VW Caravelle, Toyota Elf, atau bahkan mobil pikap" tambah Bari.

Untuk proses modifikasi kabin MPV ala motor home ini bisa dikerjakan dalam waktu 1 bulan. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa