Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salut, Cerita Tim ITS yang Berhasil Juara di Kompetisi Shell Tingkat Dunia

Naufal Shafly - Selasa, 10 Juli 2018 | 07:30 WIB
Tim ITS Team 2 saat merayakan kemenangan
Istimewa
Tim ITS Team 2 saat merayakan kemenangan

GridOto.com - Tim mahasiswa Indonesia kembali menorehkan prestasi terbaik di ajang festival tahunan 'Shell Make the Future Live' yang berlangsung di London, Inggris.

Setelah sebelumnya tim dari UGM memenangi Shell Ideas360, yang merupakan salah satu kategori perlombaan dalam festival tersebut, kini giliran tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang menjuarai Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship di festival tersebut.

Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship adalah sebuah ajang kompetisi untuk menemukan mobil paling cepat dan paling hemat di dunia.

Kompetisi ini dinilai penting karena merupakan sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi otomotif dan efisiensi energi bagi mahasiswa dari puluhan negara di berbagai benua.

(BACA JUGA: Ini Rapor Suzuki Nex II di Dua Bulan Pertama Peluncurannya, Laris Nih!)

Sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2016, tim mahasiswa Indonesia selalu terpilih mewakili Asia di Grand Final Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (SEM DWC).

Peserta Grand Final tingkat global ini diambil dari tiga tim terbaik kelas UrbanConcept yang menjuarai Drivers’ World Championship dari tiap-tiap regional.

Yaitu Asia, Amerika dan Eropa serta terdiri dari masing-masing kategori energi yakni Mesin Pembakaran Internal (Internal Combustion Engine), Baterai-Listrik, dan Hidrogen.

Tahun ini, tiga tim yang berhak maju ke grand final dan mewakili Asia di ajang tingkat dunia SEM DWC 2018 semuanya berasal dari Indonesia.

Yakni Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa