Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daripada Seruntulan di Jalan, Mending Ikut Kegiatan Trackday Aja, Sob

Luthfi Anshori - Selasa, 26 Juni 2018 | 09:29 WIB
Ilustrasi peserta trackday sedang persiapan
Salim
Ilustrasi peserta trackday sedang persiapan

GridOto.com – Selain berbahaya bagi diri sendiri, kebut-kebutan di jalan raya dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Untuk menyalurkan hobi ngebut menggunakan motor, komunitas atau pabrikan motor menawarkan kegiatan bernama Trackday sebagai sarana yang aman untuk berkompetisi antar penyuka kecepatan.

"Saat ikut Trackday, pengguna motor yang biasanya sudah tergabung di komunitas dapat memacu kendaraannya sesuai kemampuan masing-masing," kata Teguh, Staf Tim balap Ultraspeed Racing, Daan Mogot, Jakarta Barat pada GridOto.com (22/6).

Peraturan dalam kegiatannya juga tidak serumit ajang balap sungguhan, sehingga siapa saja yang berminat dapat mengikuti kegiatan Trackday.

(BACA JUGA: Tes Psikologi SIM, Sosialisasi Prosedur Lebih Penting dari Sosialisasi Regulasi)

Berbeda dengan ajang balap sungguhan yang memiliki target Lap Time dan meraih podium juara, tujuan utama kegiatan Trackday adalah untuk belajar, sekaligus merasakan adrenalin memacu motor di lintasan.

"Dalam pelaksanannya, peserta bisa berasal dari beragam kalangan, mulai dari pemula hingga yang berpengalaman semua bisa ikutan," tambahnya.

Meskipun demikian, Trackday untuk peserta pemula dan berpengalaman umumnya dipisah untuk alasan keamanan karena perbedaan kemampuan yang dimiliki.

Nah buat yang masih suka balapan liar di jalan umum, mulai sekarang mendingan gabung komunitas motor dan geber motor andalan dalam kegiatan Trackday di sirkuit.

Selain bisa dapat ilmu, bisa tambah teman dari berbagai kalangan lho.

Editor : Luthfi Anshori

Cek Kaki-kaki Lebih Cepat Pakai Alat Ini, Bisa Buat Mobil Besar?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa