Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Pakai Lokal atau Impor? Nih Pilihan Aksesori Indikator Gear Motor

Luthfi Anshori - Kamis, 14 Juni 2018 | 14:44 WIB
Indikator gigi tambahan terpasang di motor
youtube
Indikator gigi tambahan terpasang di motor

GridOto.com – Pada motor bertransmisi manual dan semi otomatis yang aslinya cuma ada indikator lampu netral dan gigi teratas, memasang indikator gigi tambahan bisa mengatasi kebingungan yang terjadi ketika oper gigi.

Indikator gigi tambahan sendiri tersedia dalam beragam merek dan model, mulai dari buatan lokal hingga produk impor dapat dijumpai di pasaran.

Nah bagi Anda yang tertarik pasang indikator gigi tambahan di motor kesayangan, berikut GridOto sajikan pilihan merek serta harganya.

Starlane

Indikator gigi tambahan Starlane
mattjonesmotorcycle
Indikator gigi tambahan Starlane

Produk impor asal Italia dengan tipe Engear sebagai penunjuk indikator gigi ini memiliki dimensi panjang 41mm x lebar 29mm. Dilengkapi dengan fitur lampu indikator pergantian gigi, dilepas dengan harga Rp. 1,5 juta.

Healtech

Indikator gigi merk Healtech
allegro.pl
Indikator gigi merk Healtech

Memiliki ukuran panjang 30mm x lebar 20mm, produk dengan model GIpro DS-Series ini memiliki 5 display warna angka yang dapat dipilih. Dibanderol dengan harga Rp. 2,5 juta.

Model Generik

Indikator gigi produk Varialed
Varialed
Indikator gigi produk Varialed

Merupakan produk lokal dengan display angka LED berwarna hijau, merah atau biru yang dapat dipilih. Harganya dibanderol mulai dari kisaran Rp. 100 hingga 400 ribu, tergantung kelengkapan yang diberikan oleh penjual.

Semua produk indikator gigi tambahan diatas diklaim tahan air dan sudah dilengkapi kabel yang dapat terhubung ke switch netral atau ke sistem perkabelan pada motor.

Agar pemasangan tidak mengganggu kelistrikan motor, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual produk terkait atau bisa hubungi mekanik bengkel langganan agar indikator gigi dapat terpasang dengan benar.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa