Tingkatkan Keamanan, Wagub Inisiasi Peta Jalan Jakarta Smart Safe City

M. Adam Samudra - Kamis, 31 Mei 2018 | 18:00 WIB
Pemprov DKI Jakarta inisiasi peta jalan Jakarta Smart Safe City
Adam
Pemprov DKI Jakarta inisiasi peta jalan Jakarta Smart Safe City

GridOto.com- Salah satu tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah memberikan rasa aman kepada setiap orang yang menetap dan berkunjung ke Jakarta.

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan Jakarta sebagai Smart and Safe City, diperlukan arah dan strategi dalam bentuk peta jalan Jakarta Smart Safe City.

Untuk itu Pemerintah Provinsi inisiasi peta jalan Jakarta Smart Safe City gunakan tingkatkan keamanan warga.

"Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merasa perlu untuk menyusun sebuah peta jalan Jakarta smart safe city selama tiga bulan ke depan," kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Agung Jakarta, Kamis (31/5/2018).

(BACA JUGA: Ternyata Korban Begal Yang Membela Dirinya Punya Ilmu Ini)

"Kick off Jakarta Smart Safe City Master Planning ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk bertukar pikiran tentang berbagai tangangan yang kita hadapi, serta harapan untuk Jakarta yang lebih aman," ungkapnya menambahkan.

Nantinya, berbagai perangkat daerah berkaitan dengan peta jalan seperti BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Untuk diketahui, DKI Jakarta telah ditunjuk oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai salah satu kota piloting dalam program ASEAN Smart Cities Network yang telah di launching pada konferensi tingkat tinggi ASEAN ke 32 bulan April lalu.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa