Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Meninggalkan Motor di Rumah saat Mudik, Lubang Knalpot Perlu Ditutup

Luthfi Anshori - Senin, 4 Juni 2018 | 14:14 WIB
Lihat saja, fairingnya penuh banget! Oh iya, ini sudah diganti knalpotnya tidak standar lagi
Pinterest
Lihat saja, fairingnya penuh banget! Oh iya, ini sudah diganti knalpotnya tidak standar lagi

GridOto.com – Supaya lebih nyaman dan aman di perjalanan, kegiatan mudik disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua.

Karena motor tidak terpakai dalam waktu lama ketika ditinggal mudik, ada cara tambahan yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kondisi motor, yaitu menutup lubang knalpot motor.

“Tergantung posisi parkir motornya, jika berada di luar ruangan akan lebih baik lubang knalpot juga ditutup,” kata Salim, mekanik Karisma Motor, Cinere, Depok pada Gridoto (28/5).

Sementara apabila motor terparkir di dalam ruangan, menutup lubang knalpot tidak menjadi keharusan karena motor lebih terlindungi dari gangguan binatang.

(BACA JUGA: Waduh! Beredar Surat dari Kementrian yang Katanya Motor 2 Tak Bakal Dilarang)

“Kecil kemungkinan binatang atau kotoran masuk jika kondisi parkirnya bersih dan dalam ruangan tertutup, sehingga menutup knalpot jadi tidak perlu,” ujar Adih, Kepala Bengkel Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jakarta Selatan pada Gridoto (28/5).

Pemasangan cover motor adalah solusi yang lebih tepat karena mampu menutupi motor secara keseluruhan, baik parkir di dalam atau di luar ruangan.

Meskipun demikian, parkir motor di luar ruangan memang tidak direkomendasikan karena selain lebih berisiko dari adanya tindak kejahatan, kondisi motor juga lebih terancam dari cuaca dan binatang.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa