Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Merawat Cat Doff yang Benar, Biar Bikers Enggak Gagal Paham

Muhammad Farhan - Selasa, 15 Mei 2018 | 16:26 WIB
Motor dengan cat berjenis doff
Farhan
Motor dengan cat berjenis doff

GridOto.com – Meski tidak terlihat buram dan tidak mengkilap, tipe cat model doff atau matte memiliki penggemar tersendiri di kalangan bikers karena menawarkan tampilan yang mewah dan elegan.

Apakah hanya karakternya saja yang berbeda?

Ternyata dalam perawatan cat dengan karakter buram ini diperlukan perhatian lebih lho dibanding cat motor jenis metalik.

Hal ini disampaikan langsung kepada Gridoto oleh Andri, pemilik bengkel PDV Auto Detailing di area Serpong, Tangerang Selatan (11/5).

“Yang jelas, cat doff jika terdapat kerusakan tidak bisa dipoles, solusinya satu-satunya pengecatan ulang atau penggantian panel bodi,” ujarnya.

(BACA JUGA: Honda Spacy Disuntik Mati, Bagaimana Nasib Ketersediaan Onderdilnya?)

 

Karakter tersebut berbeda dengan cat jenis metalik yang masih bisa dilakukan pemolesan jika terdapat baret halus pada permukaan catnya.

Meskipun demikian, sebetulnya dalam penggunaan sehari-hari, merawat cat tipe doff tidak sulit lho.

Anda tetap dapat menggunakan beberapa perlengkapan detailing seperti degreaser, waterspot remover serta claybar untuk menghilangkan noda atau jamur pada cat doff.

“Pakainya tipis-tipis saja dan digosok dengan perlahan, hal tersebut perlu diperhatikan supaya tidak terjadi goresan di permukaan cat pada saat dilakukan detailing,” tambahnya.

Selain perlu lebih berhati-hati supaya gak gampang baret, ternyata diperlukan kesabaran lebih nih dalam menjaga tampilan cat doff.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa