Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Hanya Transportasi, Grab dan Bank Mandiri Siapkan Modal Buat UMKM GrabFood

Anton Hari Wirawan - Senin, 7 Mei 2018 | 19:06 WIB
Kerjasama Bank Mandiri dan Grab Indonesia
Istimewa
Kerjasama Bank Mandiri dan Grab Indonesia

GridOto.com - Bank Mandiri bekerjasama dengan Grab memberikan fasilitas pembiayaan kepada ribuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam GrabFood.

Melalui kerja sama ini, ribuan rekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat memperkuat modal kerja outlet dan ekspansi pasar mereka.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Wawan Setiawan, SVP Micro Banking Bank Mandiri dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia (7/5/2018).

Melalui kerja sama ini sebanyak 60.000 outlet rekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia, akan mendapatkan akses fasilitas pembiayaan dari Bank Mandiri, 60 persennya merupakan UMKM.

(BACA JUGA: Sering Lihat di Jalan, Tapi Sudah Tahu Belum Kepanjangan DAMRI?)

Wilayah operasional GrabFood saat ini telah mencakup 28 kota di seluruh Indonesia, mencakup Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Manado, Batam, Bandar Lampung, Cirebon, Samarinda, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cimahi.

“Keberadaan GrabFood semakin populer di kalangan masyarakat milenial. Melalui kerjasama ini, kami optimis bisa memberikan nilai tambah yang membuat fasilitas ini semakin menjadi pilihan utama masyarakat,” ujar Donsuwan Simanjuntak, Pejabat Eksekutif Retail Banking Bank Mandiri dalam keterangan resminya.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu ribuan mitra GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan tambahan modal untuk mengantisipasi perkembangan bisnis kuliner mereka," tambah Ridzki.

Grab akan merekomendasikan rekanan GrabFood yang memiliki transaksi aktif kepada Bank Mandiri.

(BACA JUGA: Tambah Ilmu, J4x4rta Rescue Adakan Pelatihan Tanggap Bencana)

Selanjutnya, Bank Mandiri akan menentukan outlet mana yang dapat memperoleh fasilitas kredit dengan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sebagai tahap awal, program ini akan menyasar sekitar 1.000 outlet rekanan GrabFood di kota Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), untuk selanjutnya meluas ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa