Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Daftar Tol Fungsional yang Bisa Dipakai Saat Mudik 2018

M. Adam Samudra - Rabu, 2 Mei 2018 | 17:00 WIB
Gerbang Tol Ngawi-Kertosono
Jasa Marga
Gerbang Tol Ngawi-Kertosono

GridOto.com- Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan memastikan akan menyiapkan sejumlah strategi, demi amankan arus mudik dan balik pada bulan Juni 2018 mendatang.

Menurut Agus, Jasa Marga telah menyiapkan strategi dengan mengoperasikan jalur tol fungsional yang terdiri dari Jalan Tol Batang-Semarang (Ruas Batang-Krapyak), Jalan Tol Solo-Ngawi (Ruas Salatiga-Kertasura), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk), dan Jalan Tol Pandaan-Malang (Ruas Pandaan-Purwodadi).

“Untuk mendukung pelayanan lalu lintas, Jasa Marga mengoperasikan jalur-jalur tol fungsional," kata Agus melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

"Jalur fungsional tersebut merupakan proyek-proyek yang belum selesai, tapi sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman. Kami buka untuk membantu kelancaran arus lalu lintas,” papar Agus

(BACA JUGA: Bos Go-Jek Naik Go-Jek, Wajah Driver Langsung Auto Pucat, Tonton Nih Videonya)

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan tol, Agus menjelaskan, bahwa akan meningkatkan pelayanan di rest area eksisting, rest area fungsional lebaran, serta parking bay di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Palikanci.

Tak hanya itu, pihaknya akan menambah sarana sistem informasi dan komunikasi, yaitu Variable Message Sign (VMS), Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS), CCTV, dan VMS Mobile.

Jasa Marga, lanjut Agus, telah melakukan sosialisasi mengenai program Mudik Bareng tersebut dengan harapan masyarakat mendapatkan informasinya dengan baik.

"Pada Mudik Bareng BUMN tahun ini, Jasa Marga telah menyiapkan armada bus yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, sehingga diharapkan dapat membawa pemudik lebih banyak lagi," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa