Jasa Marga Solo Ngawi Sosialisasikan Penggunaan Uang Elektronik di Tol Solo - Kertosono

Taufiq JF Putra - Rabu, 18 April 2018 | 12:15 WIB
PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) menggelar acara sosialisasi terkait penggunaan sistem pembayaran tol non-tunai.
Jasa Marga
PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) menggelar acara sosialisasi terkait penggunaan sistem pembayaran tol non-tunai.

GridOto.comPT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) menggelar acara sosialisasi terkait penggunaan sistem pembayaran tol non tunai di Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi (17/4/2018).

Kegiatan ini bekerjasama dengan dengan Bank Indonesia serta pihak perbankan yang menerbitkan uang elektronik (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank Jateng, Bank BCA).

Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno memberikan edukasi terkait fungsi dan keuntungan menggunakan uang elektronik saat melakukan transaksi di jalan tol.

Menurut David, transaksi menggunakan uang elektronik jauh lebih praktis, mudah, dan cepat dibanding transaksi menggunakan uang tunai.

(BACA JUGA: Permintaan Tinggi, Puluhan Ribu Mitsubishi Xpander Belum Dikirim ke Konsumen )

"Pembayaran menggunakan uang elektronik dapat memangkas lebih dari setengah waktu transaksi dan lebih praktis dibanding menggunakan uang tunai," ujar David melalui keterangan resmi Jasa Marga.

"Nantinya, setelah dibuka, Jalan Tol Solo-Kertosono akan langsung mengimplementasikan pembayaran dengan uang elektronik," sambungnya.

Masyarakat juga diajarkan tata cara menggunakan uang elektronik untuk pembayaran jalan tol melalui simulasi transaksi menggunakan Gardu Transaksi Otomatis (GTO).

Selain itu, disampaikan pula materi terkait manfaat dan fasilitas yang didapat menggunakan jalan tol dibanding dengan jalan arteri.

Seperti efisiensi waktu tempuh, fasilitas layanan, serta tempat istirahat yang memadai.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa