Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Urai Kemacetan, Jasa Marga Menambah Lajur Darurat di GT Semanggi 2

M. Adam Samudra - Kamis, 12 April 2018 | 17:50 WIB
Urai Kepadatan Lalu Lintas menjelang masuk Tol, Jasa Marga menambah lajur darurat di GT Semanggi 2
Jasa Marga
Urai Kepadatan Lalu Lintas menjelang masuk Tol, Jasa Marga menambah lajur darurat di GT Semanggi 2

GridOto.com- PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) dan pihak kepolisian melakukan penambahan kapasitas di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, khususnya di Gerbang Tol (GT) Semanggi 2. 

AVP Corporate Communication Dwimawan Heru mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di saat jam sibuk pulang kerja.

"Saat ini, kondisi eksisting GT Semanggi 2 hanya terdapat dua gardu (dua lajur), sehingga ketika jam sibuk pulang kerja kapasitas gardu yang ada dirasa sangat terbatas dan perlu ditambah," Kata Dwimawan melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Maka Jasa Marga Cabang JTC melakukan inovasi dengan menambah kapasitas transaksi berupa pengoperasian Lajur Khusus Jemput Transaksi E-Toll," ujarnya menambahkan.

(BACA JUGA: MotoGP Seri Argentina Penuh Kontroversi, Biar Adem Lihat Dulu 7 Meme Ini)

Menurutnya, penambahan lajur khusus tersebut berfungsi menambah satu lajur dengan menggunakan bantuan mobile reader oleh petugas. 

Sehingga, yang semula hanya terdapat dua lajur, kini menjadi tiga lajur.

Adapun sistematisasi lajur tambahan tersebut akan menggunakan lajur sodetan.

Sehingga kendaraan yang menggunakan lajur sodetan tersebut akan masuk ke dalam Jalan Tol Dalam Kota pada bahu jalan, tanpa mengganggu lalu lintas di tol dari Slipi menuju arah Cawang.

"Untuk membuat lajur sodetan tersebut, Jasa Marga membongkar kanstin, parapet, dan pagar railling serta utilitas lainnya sepanjang 20 meter pada bagian bahu jalan di depan gardu 2 GT Semanggi 2," ucapnya.

Penggunaan lajur tambahan akan dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat, dengan jam pemberlakuan situasional atas dasar persetujuan Polisi, Patroli Jalan Raya (PJR) pada jam sibuk pulang kantor.

Jasa Marga juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanan melalui kanal resmi Jasa Marga.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa