Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Gelar Event, Cegah Pelanggaran Kelebihan Muatan

Dio Dananjaya - Jumat, 6 April 2018 | 10:15 WIB
Hino Motor Sales Indonesia gelar seminar keselamatan berkendara bersama Kemenhub dan Kepolisian
Istimewa
Hino Motor Sales Indonesia gelar seminar keselamatan berkendara bersama Kemenhub dan Kepolisian

GridOto.com – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar seminar keselamatan berkendara bersama Kementerian Perhubungan dan didukung Kepolisian Lalu Lintas. 

Seminar bertajuk ‘Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi’ dilakukan di Hino Training Center, Jatake, Tangerang, Banten (5/4).

Seminar diawali dengan pemaparan dari Kemenhub dan juga Kepolisian lalu lintas mengenai peraturan angkutan dalam membawa beban sesuai regulasi pemerintah.

Juga soal larangan bagi kendaraan membawa beban yang berlebih serta dampak dan kerugian dari angkutan-angkutan yang melebihi beban.

(BACA JUGA: Asyik, 60 Sopir Truk Dapat SIM Gratis dari UD Trucks)

Seminar keselamatan berkendara yang digelar Hino, didatangi juga oleh Aptrindo, Askarindo, dan Organda
Istimewa
Seminar keselamatan berkendara yang digelar Hino, didatangi juga oleh Aptrindo, Askarindo, dan Organda

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, mengatakan kalau pihaknya bangga dapat turut aktif mendukung pemerintah untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Melalui seminar ini, kami ingin saling berbagi dan bertukar informasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berkendara,” katanya dalam siaran pers (5/4).

Selain dari Kementerian Perhubungan dan Kepolisian, acara ini dihadiri juga oleh Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, Asosiasi Karoseri Indonesia, Organisasi Angkutan Darat.

“Melalui acara ini, saya harap keselamatan dan keamanan transportasi terus menjadi tujuan utama agar tercipta rasa nyaman bagi kita semua,” tutup Santiko.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa