Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Konservasi Badak Jawa, Hino Pasang Camera Trap di Ujung Kulon

Dio Dananjaya - Senin, 2 April 2018 | 16:25 WIB
Hino dukung konservasi Jawa Barat
Istimewa
Hino dukung konservasi Jawa Barat

GridOto.com - Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian satwa liar, Hino Indonesia bekerjasama dengan WWF – Indonesia melakukan kegiatan konservasi Badak Jawa.

Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia menyerahkan secara simbolis 15 unit camera trap.

Kamera diserahkan kepada Suhandri, Direktur Regional Sumatera Ujung Kulon (SUMON) WWF – Indonesia di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat (30/3).

Di samping pemberian camera trap, program Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia meliputi kegiatan monitoring dan studi bagi peneliti di lokasi.

(BACA JUGA: Boleh Enggak Acara Pernikahan Diadakan di Jalan Raya? Ini Kata Polisi)

Menurut Ehara-san, Badak Jawa ini merupakan salah satu kekayaan nasional Indonesia yang populasinya sangat sedikit dan harus dilestarikan habitatnya.

"Pemberian Camera Trap ini diharapkan dapat mendukung konservasi badak jawa melalui WWF – Indonesia,” kata Ehara dalam siaran pers (2/4).

Camera trap yang dipasang Hino dengan WWF
Istimewa
Camera trap yang dipasang Hino dengan WWF

Camera Trap Hino Indonesia akan dipasang di wilayah bagian Barat Pegunungan Honje yang belum pernah terdata sebelumnya untuk mengetahui kehadiran populasi dan sebaran badak di wilayah tersebut.

Terdapat kesaksian warga yang menyatakan bahwa mereka pernah melihat adanya jejak dan kotoran badak di wilayah tersebut sehingga perlu dilakukan penelitian.

(BACA JUGA: Jangan Baper, Segini Biaya Modif Toyota Alphard Raffi Ahmad Dengan Kabin Mewahnya)

Pemberian camera trap ini diharapkan dapat membantu WWF – Indonesia dalam melakukan kegiatan konservasi Badak Jawa.

Kerjasama Hino Indonesia dengan WWF Indonesia untuk kegiatan CSR ini telah berjalan lebih dari 5 tahun sejalan dengan aspek yang diharapkan oleh Hino Indonesia,” tutup Ehara.

Kazushi Ehara, secara simbolis menyerahkan camera trap kepada WWF
Istimewa
Kazushi Ehara, secara simbolis menyerahkan camera trap kepada WWF

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa