Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Melongo, 4 Jenis Kendaraan Enggak Umum untuk Mudik Lebaran yang Disiapkan Grab

Niko Fiandri - Kamis, 29 Maret 2018 | 13:41 WIB
Grab Car
marketeers.com
Grab Car

GridOto.com - Mau merasakan mudik lebaran tahun ini dengan kendaraan yang enggak umum?

Mudik lebaran pakai helikopter gokil banget.

Eh, ada juga mudik pakai delman.

Grab berkolaborasi dengan iPrice menghadirkan GrabMudik sebagai moda transportasi mudik di hari raya Idul Fitri mendatang.

(BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Pemerintah Kedepannya Terkait Mobil Listrik)

Dalam mengembangkan fitur ini, Grab bekerjasama dengan start-up asal Malaysia, iPrice, dengan mengadopsi teknologi comparison algorithm-nya untuk memberikan perbandingan harga transportasi mudik secara cepat dan aktual.

Terdapat tiga jenis transportasi baru yang ditawarkan dalam fitur GrabMudik, yakni GrabDelman, GrabTruk Pasir, dan GrabHeli.Untuk fitur GrabDelman, masyarakat diajak untuk merasakan mudik anti-mainstream dengan transportasi tradisional yang dikendarai oleh kuda ini.

Kuda yang digunakan tidak sembarangan.

Grab menyediakan kuda Stallion yakni kuda jantan yang umurnya di atas empat tahun.

Kuda Stallion ini mampu mengantarkan penumpang sejauh 1.000 kilometer (km) dalam tiga hari.

Sedangkan GrabTruk Pasir dikhususkan bagi masyarakat yang terhalang dana untuk mudik.

Dalam sekali perjalanan, GrabTruk Pasir dapat menampung maksimal 30 penumpang dengan ongkos yang dibagi sebanyak penumpang.

Bagi masyarakat yang senang berpetualang, bertemu dengan orang baru, dan menghemat ongkos sebaiknya memilih transportasi ini.

Sementara itu, GrabHeli menggunakan moda helikopter tentunya.

"Dengan helikopter, Anda tidak perlu bermacet-macet ria saat mudik. Dalam jangka waktu 30 menit-40 menit sudah sampai ke kampung halaman dari ibukota,” jelas Matteo Sutto, CMO iPrice Group yang juga Project Leader dalam kolaborasi Grab dan iPrice dalam fitur GrabMudik dalam siaran pers pada Kamis (29/3/2018).

Meski terdapat tiga transportasi baru dalam GrabMudik, masyarakat masih bisa menikmati fitur Grab biasa sebagai sarana kendaraan mudik, seperti GrabCar, GrabBike, dan juga GrabHitch (nebeng).

“Dengan hadirnya GrabMudik diharapkan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah membandingkan transportasi mudik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka,” imbuh Matteo Sutto.

Fitur baru GrabMudik akan diluncurkan secara resmi di aplikasi Grab mulai Minggu (1/4) mendatang.

Masyarakat bisa memesan GrabMudik secara daring melalui aplikasi dengan rentang tujuh hari hingga 30 hari sebelum hari keberangkatan.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan, bagi penumpang yang biasa memakai aplikasi Uber, disarankan mulai mengunduh aplikasi Grab di ponselnya karena awal bulan depan Uber sudah tidak aktif lagi.

Artikel sudah ditayangkan Kontan.co.id dengan judul Jelang mudik, Grab sediakan GrabDelman hingga GrabHeli

Editor : Niko Fiandri
Sumber : kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa