Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kenapa Anda Harus Kritis Sama Kaca Film Bonus Dari Dealer

R. P. Dipo Tontro Danukusumo - Kamis, 22 Maret 2018 | 14:18 WIB
Kaca film V-Kool
Kaca film V-Kool

GridOto.com-Saat membeli mobil baru, kaca film sering dijadikan senjata oleh sales dealer untuk bernegosiasi dengan pembeli mobil.

Kaca film ini sering dijadikan sebuah bonus oleh sales dealer yang diberikan kepada pembeli mobil baru.

Nah, sebagai pembeli Anda mesti kritis menanyakan merek, tipe, dan bahkan spesifikasi kaca film yang dijadikan bonus tersebut.

"Kualitas kaca film yang diberikan dealer atau bawaan mobil itu berbeda-beda merek, tipe, harga, dan tentu saja kualitasnya," jelas Monita Cherline Promotion & Advertising Manager PT V-Kool Indo Lestari kepada GridOto.com.

Pasalnya, kaca film yang dijual di Indonesia banyak sekali merek dan tipenya.

Harganya pun berbeda-beda, ada yang cuma Rp 300 ribu bisa dipasang di seluruh mobil, tapi ada yang sampai menghabiskan biaya Rp 6-8 juta.

(BACA JUGA: Apa Perbedaan Antara Remapping Dengan Piggyback?)

Kalau kaca film konvensional atau yang sekadar gelap, pasti harganya murah.

Namun, kalau yang dibekali teknologi tinggi seperti kaca film V-Kool pasti harganya mahal.

"Ini karena V-Kool merupakan kaca film berkualitas tinggi yang memiliki banyak kelebihan sehingga dipercaya banyak brand mobil di seluruh dunia," lanjut Monita.

Contohnya setiap lembar film V-Kool mempunyai setidaknya 7 lapisan metal dieletrik yang diperkuat dengan emas untuk meningkatkan daya tahan dan performanya.

Kaca film V-Kool juga dibekali teknologi Spectrally Selective yang secara pintar akan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission) dan menolak sinar infra merah dan ultra violet lebih dari 99%.

"Kualitas kaca film bisa dirasakan oleh pemilik mobil, kalau kaca film yang dipakai bukannya menolak tapi malah menyerap panas, itu jelas kualitasnya tidak baik," ungkap Monita.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa