Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenhub Terus Lakukan Evaluasi Ganjil- Genap di Tol Bekasi

M. Adam Samudra - Minggu, 18 Maret 2018 | 20:22 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Stakeholder lakukan evaluasi paket kebijakan
Jasa Marga
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Stakeholder lakukan evaluasi paket kebijakan

GridOto.com- Dalam rangka memantau kelancaran fungsi Posko Green Line Mega City Bekasi, Minggu, (18/3/2018). 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan aturan ganjil- genap efektif tingkatkan kecepatan kendaraan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh seluruh stakeholder dengan diterapkannya tiga paket kebijakan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Budi melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Minggu (18/3/2018).

"Ada data-data menggembirakan, di jam 06.00-09.00 sejumlah lalu lintas turun dan membuat kecepatan kendaraan naik.” ujar Budi Karya.

(BACA JUGA: Buntut Aksi Brutal Driver Ojek Online, Kemenhub Panggil Operator)

Tak hanya itu, kedatangan Menhub beserta stakeholder lainnya juga melakukan evaluasi untuk memperbaiki pola berlalulintas di perkotaan.

Senada Budi Karya, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani juga menyebutkan selama paket kebijakan tersebut diberlakukan lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek menjadi lebih lancar. 

“Sejauh ini, paket kebijakan yang diberlakukan berdampak sangat baik dan telihat dari kelancaran lalu lintas di lajur dengan adanya peningkatan kecepatan kendaraan," kata Desi.

:Hal ini terjadi karena adanya pendistribusian beban lalu lintas pada jam-jam padat baik terdistribusi secara waktu, lokasi, perpindahan ke moda transportasi bus,” jelasnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa