Ayo Catat, Lengkap Nih Lokasi dan Jadwal Bus Keberangkatan untuk Tol Ganjil-Genap

Niko Fiandri - Minggu, 11 Maret 2018 | 21:24 WIB
Bus Royaltrans jadi solusi ganjil-genap di Bekasi
Kompas.com
Bus Royaltrans jadi solusi ganjil-genap di Bekasi

GridOto.com - Mulai besok (12/3/2018) tol Bekasi Barat dan Timur akan menerapkan pelat nomor ganjil-genap untuk kendaraan pribadi. 

Dibutuhkan transportasi umum untuk pengguna tol yang tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk melewati tol Bekasi Barat dan Timur.

Sebagai solusi penerapan ganjil-genap di pintu tol Bekasi Timur dan Barat, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dan PT Transportasi Jakarta menyediakan angkutan massal dengan mengoperasikan Royaltrans dan Transjabodetabek Premium.

20 bus Royaltrans berkapasitas 30 tempat duduk dan beberapa unit Transjabodetabek Premium akan dioperasikan mulai Senin (12/3/2018).

(BACA JUGA: Segini Denda yang Harus Kamu Bayar Kalau Langgar Ganjil Genap)

Keduanya bisa menjadi opsi untuk masyarakat Bekasi menuju Jakarta saat kendaraannya terkena aturan ganjil-genap.

Tarif kedua bus ini ditetapkan Rp 20.000. Lokasi pemberangkatan tersebar di lima tempat: Bekasi Trade Center, Taman Galaxy, LRT City Grand Dhika, Mega City, dan Summarecon.

Empat dari lima lokasi tersebut juga juga menjadi kantong parkir atau penitipan kendaraan dengan tarif flat Rp 10.000 sepanjang hari.

Bus tersebut mulai melayani penumpang pukul 05.30 hinga 09.00 dengan beberapa rute tujuan. Berikut daftar lengkap keberangkatannya:

1. Summarecon

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Niko Fiandri
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa