Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antara Safety Dan Penampilan, Seberapa Penting Pasang BBK Alias Big Brake Kit?

Iman - Selasa, 20 Februari 2018 | 21:30 WIB
BBK, antara safety dan penampilan
BBK, antara safety dan penampilan

GridOto.com - Pada mobil berperforma tinggi seperti mobil balap atau yang mesinnya sudah dimodifikasi jadi lebih kencang, peranti rem standar tentu saja tidak mumpuni.

“Harus ganti rem performa tinggi, namanya Big Brake Kit (BBK),” ujar Doni Satrio dari bengkel balap Donsa Garage di bilangan Jombang, Bintaro, Tangsel.

Mobil pakai BBK
Mobil pakai BBK

Sebenarnya BBK bukan hanya untuk mobil balap saja.

“Mobil harian yang sudah dimodifikasi mesinnya sehingga powernya jadi lebih besar dan lebih kencang seharusnya sudah ganti dengan BBK ini,” ujar Doni lagi.

“Kelebihan BBK yaitu lebih kuat dan lebih tahan panas, sehingga kinerja rem tetap oke di kecepatan tinggi sekalipun,” tambahnya.

BBK TRD
BBK TRD

Namun BBK mulai banyak terlihat digunakan di mobil ‘standar harian’ yang sudah dimodifikasi terutama bagian kaki-kaki dan peleknya.

“Saya pasang BBK Alcon ini memang hanya untuk penampilan saja, karena toh saya tidak pernah ngebut juga meski mesin sudah dimodifikasi," ujar Kiki Anugraha, pemilik Toyota 86 Rocketbunny.

(Baca juga: Video: Wow, Nyata Banget Perbedaan Rem ABS dan Non ABS Saat Dipakai)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa