Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah 27 Tahun Tertimbun, Ini Video Penemuan Banyak Harta Karun Mobil Mewah Klasik

Akbar - Sabtu, 10 Februari 2018 | 16:26 WIB
Penemuan banyak mobil mewah klasik di sebuah garasi rumah kosong
Penemuan banyak mobil mewah klasik di sebuah garasi rumah kosong

GridOto.com - Sejumlah mobil klasik ditemukan dalam kondisi penuh debu, tak tersentuh selama 27 tahun di dalam garasi rumah tak berpenghuni di North Carolina, Amerika Serikat.

Mobil klasik Shelby Cobra 427 (1967) dan Ferrari 275 GTB (1966) adalah dua di antara sejumlah mobil yang ditemukan dalam ruangan tersebut.

Dikutip dari laman Daily Mail, diiketahui mobil-mobil tersebut memang tidak boleh disentuh oleh siapapun sejak si pemiliknya meninggal.

Ferrari 275 GTB berkelir silver ini memiliki mesin V12 berkapasitas 3.300 cc. Mobil ini baru menempuh jarak 13.000 mil atau 20 ribu kilometer selama 52 tahun. Nilainya saat ini berkisar di angka 2,2 juta poundsterling atau Rp41.4 miliar.

Untuk Shelby Cobra, dalam trip meternya baru menempuh jarak 32 ribu kilometer.

(BACA JUGA: Waduh, Punya Lamborghini Hotman Paris Cuma Pakai Buat Beli Bakmie)

Diperkirakan oleh Hagerty, sebuah perusahaan asuransi mobil klasik, jika digabungkan, dengan kondisinya saat ini kedua mobil ini bernilai 2,8 juta poundsterling atau Rp52,7 miliar.

Harga ini akan jauh meningkat apabila keduanya direkondisi. Rencananya mobil ini akan direkondisi dan dilelang pada 9 Maret mendatang.

Selain Shelby dan Ferrari, dalam ruangan tersebut juga ditemukan mobil klasik pabrikan Inggris produksi tahun 1960an ditemukan Morgan V8 Powered dan Triumph TR6. Wow.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa