Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Manado-Bitung Bisa Ditempuh Hanya 45 Menit

M. Adam Samudra - Jumat, 9 Februari 2018 | 08:16 WIB
jalan Tol Manado-Bitung
Jasa Marga
jalan Tol Manado-Bitung

GridOto.com- PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) terus melakukan percepatan guna memenuhi target pengoperasian yang telah ditetapkan pada awal tahun 2019.

Natinya, jalan Tol Manado-Bitung mampu memangkas waktu tempuh kota Manado ke kota Bitung atau sebaliknya.

Direktur Utama PT JMB George IMP Manurung selaku anak usaha dari Jasa Marga mengatakan terus melakukan percepatan pembangunan fisik konstruksi dan pembebasan lahan bagi jalan tol dengan total panjang 39,9 Km ini. 

“Kami selalu melakukan percepatan dalam bidang konstruksi dan pembebasan lahan," kata George melalui keterangan resmi Jasa Marga, Jum'at (9/2/2018).

(BACA JUGA: Jasa Marga Kembali Razia Truk Overload di Ruas Tol JORR)

Menurutnya, hingga awal bulan Februari 2018, progres pembangunan konstruksi pembangunan proyek yang termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk Seksi II A (Airmadidi-Danowudu) mencapai 47,456%.

Sementara seksi II B (Danowudu-Bitung) mencapai 0,65%, sedangkan total progres konstruksi dari kedua seksi tersebut mencapai 14,97%. 

Jalan tol tersebut akan memangkas biaya logistik secara signifikan karena distribusi barang antar dua kota tersebut menjadi lebih cepat. 

Bahkan dari Kota Manado ke Kota Bitung yang semula menghabiskan 90 hingga 120 menit, nantinya dapat ditempuh hanya dalam waktu 45 Menit.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa