Waduh! Hotman Paris Skakmat Sandi Uno Soal Kebijakan Becak Di Jakarta

Akbar - Minggu, 4 Februari 2018 | 14:59 WIB
Sandiaga Uno dan Hotman Paris Hutapea saat lari pagi bareng
Adam
Sandiaga Uno dan Hotman Paris Hutapea saat lari pagi bareng

GridOto.com – Netizen mengajukan pertanyaan besar tentang kebijakan kontroversial Pemerintah DKI Jakarta untuk menghidupkan kembali becak di Ibu Kota.

Pasalnya, kehadiran kembali becak di Jakarta dianggap akan menimbulkan kemacetan lalu lintas dan melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum..

Pertanyaan para netizen ini ternyata disuarakan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kepada Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Sandiaga Uno, seusai jogging dan "ngopi" bareng  kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2018).

"Aku ada pertanyaan kunci, ini agak susah dijawab. Semoga wagub menjawab, ini dari kelas menengah ke atas. Kenapa tiba-tiba becak diizinkan? Apakah ini mau mengejar pemilu 2019?," tanya Hotman kepada Sandiaga.

"Apakah murni ketulusan cinta rakyat susah? Atau memang 2019 sudah mau pemilihan presiden? Coba dijawab Pak Wagub," tanya Hotman.

Sandiaga menjelaskan, ada 500 pengemudi becak yang sudah berpuluh-puluh tahun menarik becak di Jakarta.

(BACA JUGA: TERKALAHKAN! Gaji Sopir Busway Jauh Lebih Besar dari Gaji Sopir Hotman Paris)

Menurut Sandiaga, selama ini, mereka belum menikmati kue pembangunan di Jakarta. Sandi mengatakan, kebijakan menghidupkan kembali becak adalah bagian dari memberikan keadilan.

"Kami ingin mereka juga bisa naik kelas. Tidak mengejar politik, tetapi mengejar keadilan. Kami ingin memberikan mereka kesempatan naik kelas juga," kata Sandiaga menjawab Hotman.

Mendengar itu, Hotman mengatakan, kebijakan itu melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Sandiaga memastikan pihaknya masih fokus menyisir regulasi yang bersinggungan dengan keinginannya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Sandi, sembari membereskan legalitas, para tukang becak akan dilatih oleh komunitas maupun unsur lain yang tidak membebani APBD.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa