Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi! Honda Jadi Tergugat Soal Kasus Rusaknya Mesin Civic Turbo, Ini Detail Gugatannya

Akbar - Kamis, 1 Februari 2018 | 19:20 WIB
Ilustrasi mesin Honda Civic Turbo
Ilustrasi mesin Honda Civic Turbo

GridOto.com - Eko Agus Sistiaji (Aji), pemilik Honda Civic Turbo bernomor polisi B 171 DJI yang baru dibelinya pada 2 Maret 2017, mengalami gangguan pada mesin yang menyebabkan mati total.

Pria tersebut akhirnya secara resmi telah mengajukan gugatan hukum terhadap PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia melalui kuasa hukumnya David Tobing.

Gugatan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Kamis (1/2/2018).

Gugatan diajukan terhadap PT Honda Prospect Motor dan PT Triwarga Dian Sakti, sementara pihak leasing dan asuransi dijadikan pihak turut tergugat.

Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor 69/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Ut.

Surat gugatan hukum Eko Agus Sistiaji
Eko Agus Sistiaji
Surat gugatan hukum Eko Agus Sistiaji

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Aji telah membawa mobil ke Honda Civic Turbo miliknya untuk dilakukan perbaikan, namun setelah berapa lama, Aji mengaku tidak kunjung memeroleh penjelasan dan informasi terkait penyebab kerusakan mobilnya.

Namun, menurut keterangan Aji, pihak Honda justru mengganti mesin mobil Civic Turbo miliknya  tanpa ada persetujuan Aji.

Atas tindakan tersebut, Aji telah berkali-kali meminta informasi dan penjelasan terkait hasil analisa dan dasar Honda untuk mengganti mesin mobilnya, namun Honda tidak pernah memberikan penjelasan maupun informasi terkait hal tersebut.

Saat dihubungi GridOto.com, Aji menjelaskan, gugatan diajukan karena pihak Honda dinilai mengabaikan hak Aji untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam mempergunakan Honda Civic yang dibelinya.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa