Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkait Aturan Baru Angkutan Online, Grab Mengaku Akan Tunduk

Agilvi Oktora Nurradifan - Minggu, 28 Januari 2018 | 18:18 WIB
Ridzki Kramadibrata, Managing Director, GrabTaxi Indonesia
Twitter.com
Ridzki Kramadibrata, Managing Director, GrabTaxi Indonesia

GridOto.com - Terkait dengan aturan baru pemerintah tentang transportasi online.

Pihak Grab Indonesia mengakui siap memnuhi aturan.

Pasalnya, adanya Peraturan Menteri Perhubungan (PM) 108 Tahun 2017 yang mengatur Angkutan Sewa Khusus (ASK) atau transportasi online bakal segera berlaku pada 1 Februari 2018.

"Manajemen mendukung pelaksanaan PM108/2017 yang akan berlaku secara penuh pada 1 Februari 2018," ungkap Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan resminya, Minggu (28//1/2018).

Ridzki menambahkan, sebelumnya pihak Grab telah menyampaikan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenai beberapa kesulitan yang bersifat teknis yang ditemui oleh para mitra Grab di lapangan dalam upaya mereka memenuhi amanat PM108/2017.

(BACA JUGA: Waduh, Driver Taksi Online Akan Serbu Istana Besok Senin, Ada Apa Yak?)

"Menhub menanggapi positif hal-hal yang kami sampaikan dan setuju membantu mitra-mitra pengemudi Grab untuk mencari solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut," jelas Ridzki.

Namun, Ridzki berharap adanya aturan ini tidak hanya berlaku di level nasional, melainkan juga dengan jajaran pemerintah provinsi di mana Grab beroperasi, agar implementasi penuh PM108/2017 ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kami juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan terkait agar bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sejak PM108 ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya pada 24 Oktober 2017 lalu, Kemenhub telah melakukan serangkaian sosialisasi ke beberapa kota dan kepada semua stakeholder terkait termasuk kepada asosiasi-asosiasi pengemudi angkutan online.

Editor : Akbar
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa