Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangganya Jokowi Beli Chopper dan Misi Ekspor Motor Custom

Ivan Casagrande Momot - Senin, 22 Januari 2018 | 08:10 WIB
Choperland Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Rusman - Biro Pers Setpres
Choperland Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

GridOto.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi membeli custom bike Chopperland dari hasil kreasi anak bangsa.

Presiden sering menyampaikan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam melakukan sesuatu. Hal-hal yang bersifat rutinitas, linier, monoton, serta menghambat harus segera ditinggalkan.

Custom Bike dari Royal Enfield Bullet 350cc ini bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi dari Kikass Chopper dan Elders Garage.

Tidak hanya sekedar membeli, tetapi Pak Jokowi juga berupaya mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik.

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Presiden kepada Biro Pers.

Pak Jokowi juga melihat motor hasil modifikasi Chopperland memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Presiden.

Choperland Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Rusman - Biro Pers Setpres
Choperland Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Presiden Jokowi memberi tanggapan setelah menerima Custom Bike Chopperland berwarna emas ini.

“Bagus dan rapi ini motornya,” ucap Presiden saat melihat motor tersebut.

Pada perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 Presiden pertama kali melihat Chopperland dan sempat mencoba duduk di motor tersebut hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

Bagi builder dengan pertemuannya dengan Presiden memberikan sebuah harapan baru karena banyak anak muda yang memiliki ketertarikan kepada motor jenis ini.

“Nah akhirnya dengan adanya apresiasi ini, muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Kata Heret Frasthio dari Elders Garage.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa