Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemkot Jakarta Barat Bikin Area Parkir Khusus Wanita. Untuk Apa?

Akbar - Selasa, 16 Januari 2018 | 16:33 WIB
Parkiran khusus wanita di area gedung pemkot Jakarta Barta
Istimewa
Parkiran khusus wanita di area gedung pemkot Jakarta Barta

GridOto.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menyediakan fasilitas lahan parkir yang berada dilantai dasar blok C gedung parkir Walikota Jakarta Barat khusus untuk wanita.

Sebelumnya area parkir itu digunakan tempat parkir bagi Petugas Satpol PP.

Nantinya tempat parkir itu khusus digunakan sebagai area parkir Wanita. Mengingat kepedulian pemkot terhadap kaum wanita.

“Kita lihat ibu-ibu parkir diatas dan diatas nyari tempat parkir susah. Kita iba melihat itu, kalau melihat yang masih muda sih tidak masalah,” ujar Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi.

Selain itu kata Eldi, upaya itu guna melakukan penataan serta pemanfaatan lahan parkir yang berada di Blok C Gedung Walikota Jakarta Barat.

“Tadinya kami meninjau area parkir operasional Satpol PP, karena kebanyakan yang parkir malah umum. Kemudian kami rapatkan dengan unit terkait. Dari Asisten serta Satpol PP, bahwa lahan itu akan kami jadikan tempat parkir khusus wanita,” terang Eldi.

Bukan hanya itu, Pemkot Jakarta Barat juga akan memberikan stiker sebagai tanda bahwa pemilik kendaraan tersebut merupakan pegawai di lingkungan pemkot.

Hal itu dilakukan dalam mengantisipasi membludaknya lahan parkir.

(BACA JUGA: Motor Kamu Tidak Sengaja Terisi Solar? Begini Solusinya)

“Dalam waktu dekat pak Wali akan akan membuat stiker. Nantinya stiker itu akan dipasang di kendaraan roda empat dan roda dua. Jadi kita tahu kalau itu pegawai pemkot. Selama ini kan kita tidak tahu itu kendaraan siapa. Bisa saja ada yang bekerja diluar. Tapi memarkir kendaraanya di Gedung Walikota, sehingga parkiran membludak. Kita juga akan melakukan pemersiksaan kelengkapan surat-surat kendaraan,” tuturnya.

Eldi juga menegaskan, bagi warga yang memiliki keperluan baik untuk mengurus surat-surat ataupun kepentingan lainnya. Maka lahan parkir akan disediakan di depan masjid Assahara.

Adanya parkir khusus wanita ini, Kantor Walikota Jakarta Barat merupakan yang pertama dari empat wilayah lainnya di Jakarta yang menyediakan parkiran khusus wanita.

“Saya rasa ini pertama kali ya. Dari lima wilayah, hanya di Kantor Walikota Jakarta Barat yang menyediakan parkir khusus wanita,”  tuturnya.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa