Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Puncak Arus Balik, Lalin Di GT Cikarang Utama Terpantau Lancar

M. Adam Samudra - Minggu, 31 Desember 2017 | 19:09 WIB
Ilustrasi kemacetan di jalan tol
Tribunnews.com
Ilustrasi kemacetan di jalan tol

GridOto.com- Jelang puncak arus balik tahun baru 2018 yang diprediksi jatuh pada hari Senin (01/01), pantauan lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) terpantau lancar.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan hingga pukul 13.00 WIB volume lalin yang melintas di GT Cikarut arah Cikampek mencapai 25.153 kendaraan atau lebih tinggi 10,3% dari volume lalin normal  yang mencapai 22.800 kendaraan.

"Tercatat 22.462 kendaraan melewati GT Cikarut menuju Jakarta. Angka tersebut masih di atas prediksi (15.390 kendaraan) namun lebih rendah 3,2% dari volume lalin normal (23.220 kendaraan)," kata Dwimawan Heru melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (31/12).

(BACA JUGA: Jasa Marga: Puncak Arus Balik 104 Ribu Kendaraan Terjadi Senin Besok)

Sementara itu, untuk menjaga kelancaran lalin di Jalan Tol Jagorawi arah Puncak, pihak kepolisian bekerjasama dengan Jasa Marga melakukan pengaturan lalin

"Mulai tanggal 31 Desember 2017 pukul 18.00 WIB s.d. 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB, bagi pengguna jalan tol yang hendak menuju Puncak dari Jakarta dapat keluar melaluiGT Cibubur kemudian lanjut melalui Sentul Selatan menuju Jonggol," ucapnya.

Alternatif lainnya, pengguna jalan bisa keluar melalui GT Gunung Putri dan belok kiri ke arah Cileungsi lanjut menuju Jonggol.

Sedangkan pengguna jalan tol dari Bogor bisa keluar melalui GT Cibubur Junction lanjut arah Jonggol.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

"Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa