Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Kembali Perketat Pembatasan Mobil Barang

M. Adam Samudra - Minggu, 31 Desember 2017 | 08:21 WIB
Ilustrasi kemacetan di jalan tol
Tribunnews.com
Ilustrasi kemacetan di jalan tol

GridOto.com- Jelang perayaan pergantian tahun nanti malam, volume lalu lintas (lalin) yang melintasi gerbang tol Cikarang Utama mulai meningkat. 

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengaku memperketat pembatasan operasional mobil barang pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Mengingat mulai Minggu 31 Desember 2017 pukul 00.00 akan mulai diberlakukan Pembatasan Operasional Mobil Barang ," kata Dwimawan Heru melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (31/12).

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanannya serta selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi," tambahnya.

(BACA JUGA: Puncak Macet Pas Malam Tahun Baru, Ini Video Puncak Zaman Dulu, Bikin Iri!)

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga minta kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Sebelumnya, tercatat pada hari Jumat, 29 Desember 2017, sebanyak lebih dari 87 ribu kendaraan melintas atau meningkatkan 12,5% dari lalin normal.

"Peningkatan ini bahkan lebih tinggi dari prediksi sebelumnya sebanyak 86 ribu kendaraan," kata Dwimawan.

Untuk lalin tanggal 30 Desember 2017 diprediksi mencapai 80 ribu kendaraan atau meningkat 6,6% dari lalin normal sebanyak 75 ribu kendaraan. 



Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa