Libur Panjang, Pertamina: Konsumen Minati BBM Berkualitas

M. Adam Samudra - Selasa, 26 Desember 2017 | 17:31 WIB
Ilustrasi. SPBU Pertamina
Rizky Apryandi
Ilustrasi. SPBU Pertamina

GridOto.com- Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) selama tujuh hari masa Satuan Tugas BBM Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sepertinya membuahkan hasil.

Pasalnya, PT Pertamina (Persero) mencatat minat masyarakat terhadap BBM berkualitas semakin meningkat mencapai lebih dari 10%. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh VP Corporate Communication Pertamina
Adiatma Sardjito.

"Kepedulian konsumen terhadap BBM berkualitas dapat dilihat dari tingginya minat masyarakat mengonsumsi BBM non subsidi berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex yang semakin meningkat," kata Adiatma melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (26/12).

"Pertamina akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan ketersediaan BBM untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama di masa periode libur Natal dan Tahun Baru ini," tambah Adiatma.

(BACA JUGA: Pertamina Minta Pertamini Tidak Pakai Logo Pertamina)

Adiatma menjelaskan bahwa rata-rata penyaluran BBM non subsidi jenis Pertalite mengalami lonjakan signifikan mencapai sekitar 49 ribu Kilo Liter (KL) per hari atau meningkat 43 persen dibandingkan periode Satgas 2016.

Jika dibandingkan konsumsi rata-rata pada kondisi normal di tahun 2017 yang berada pada kisaran 45 ribu KL per hari, maka penyaluran Pertalite selama periode 18-24 Desember 2017 mengalami kenaikan 9 persen.

Selain itu, rata-rata penyaluran BBM nonsubsidi jenis Pertamax mencapai lebih dari 17 ribu KL per hari atau sekitar 20 persen di atas periode Satgas 2016.

Apabila dibandingkan konsumsi rata-rata pada kondisi normal sekitar 16 ribu KL per hari, maka penyaluran Pertamax selama periode 18-24 Desember 2017 mengalami kenaikan lebih dari 9 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Akbar

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa