Pertamina Luncurkan SPBU Mini G-Lite, Gimana Nasib Pertamini?

M. Adam Samudra - Rabu, 20 Desember 2017 | 18:06 WIB
SPBU Mini G-Lite sebagai salah satu bagian dari Pertamina
Adam
SPBU Mini G-Lite sebagai salah satu bagian dari Pertamina

GridOto.com- Demi membantu masyarakat yang menopang hidupnya berjualan bensin eceran.

Hari ini PT Pertamina (Persero) dan PT Garuda Mas Energy perkenalkan SPBU G-Lite yang siap digunakan untuk masyarakat Indonesia.

SVP Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina (Persero) Gigih Wahyu Hari Irianto mengungkapkan G-Lite diharapkan dapat menekan keberadaan pengecer BBM ilegal seperti Pertamini yang keamanan dan kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

"Memang saat ini banyak orang mengantungkan hidupnya dengan menjual bensin eceran dijalan-jalan," kata Gigih di SPBU Pertamina Lenteng Agung Timur, Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

"Karenanya Pertamina sebagai BUMN juga tidak tinggal diam, kita juga ingin masyarakat yang memang bisa menopang hidupnya dengan menjual bensin eceran tidak harus diperlakukan seperti musuh tapi lebih kepada rakyat kita," tambahnyai.

"Oleh karena itu pada hari ini juga PT Garuda Mas Energy dengan nama prodaknya G-Lite itu sudah mengambil minyak dari Pertamina dan sudah menjadi bagian dari Pertamina," paparnya.

(BACA JUGA: Bensin Habis? Gojek Kini Siap Layani Antar Produk BBM Pertamina)

G-Lite yang diperkenalkan pada September 2017 lalu adalah usaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berskala mini yang menjual BBM eceran ke masyarakat secara resmi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Akbar

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa